Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Tipe Numbered Heads Together (NHT) dan Tipe Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Siswa dan Persepsi Siswa Mengenai Proses Pembelajarannya (Pada Sub Pokok Bahasan Pernyataan Majemuk Logika Matematika Siswa kelas X SMK Negeri 1 Salatiga)

Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, tipe Jigsaw dan dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar siswa; 2) untuk mengetahui persepsi siswa mengenai proses pembelajaran matematika dengan meng...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: RIANI , DINAR KASIH
格式: Thesis
語言:English
English
English
English
English
English
English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/11696/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui pengaruh penerapan metode pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, tipe Jigsaw dan dengan metode konvensional terhadap prestasi belajar siswa; 2) untuk mengetahui persepsi siswa mengenai proses pembelajaran matematika dengan menggunakan metode pembelajaran kooperatif tipe NHT, Jigsaw dan metode konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X SMK Negeri 1 Salatiga semester genap tahun ajaran 2009/2010. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 3 kelas, yaitu kelas X AK1, X AK3 sebagi kelas eksperimen dan kelas X AK2 sebagai kelas kontrol. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tes, angket, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan anava satu jalan yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa : 1) ada pengaruh metode pembelajaran terhadap prestasi belajar dengan Fhitung = 3,774 dan menggunakan taraf signifikansi 5%; 2) ada perbedaan persepsi siswa mengenai proses pembelajaran matematika.