ANALISIS PERBEDAAN PERSEPSI ANTARA DOSEN AKUNTANSI DENGAN MAHASISWA AKUNTANSI TERHADAP PENGETAHUAN TEKNOLOGI YANG HARUS DIKETAHUI OLEH AKUNTAN (Survey pada universitas-universitas di Surakarta)

Education Commite of the International Federation Accountans (IFAC) pada tahun 1995 menerbitkan pedoman pendidikan internasional pada bidang Teknologi Informasi dalam kurikulum akuntansi. Komite ini menyatakan bahwa berbagai perkembangan yang pesat di bidang Teknologi Informasi akan mempenga...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: Anggoro , Adnan Wahyu
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
English
English
English
English
English
English
Được phát hành: 2006
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/11308/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Education Commite of the International Federation Accountans (IFAC) pada tahun 1995 menerbitkan pedoman pendidikan internasional pada bidang Teknologi Informasi dalam kurikulum akuntansi. Komite ini menyatakan bahwa berbagai perkembangan yang pesat di bidang Teknologi Informasi akan mempengaruhi profesi akuntan dalam hal Teknologi informasi mempengaruhi cara peroperasiannya organisasi, Teknologi Informasi mengubah sifat dan ekonomik kegiatan akuntan, dan Teknologi Informasi mengubah persaingan akuntan professional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi dan dosen akuntansi terhadap pengetahuan Teknologi Informasi yang harus dikuasai oleh akuntan. Metode pengambilan sample dilakukan dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Dari pendistibusian kuesioner untuk memperoleh sample maka di peroleh 48 sampel dari dosen akuntansi dan 113 sampel mahasiswa. Dari hasil pengujian asumsi klasik diperoleh bahwa data terdistribusi normal. Pengujian Hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Uji t (t-test). Dari analisa menggunakan uji –t diperoleh hasil Thitung sebesar 2.365 dan Ttable 1.960 dan signigikansi hitung menunjukkan 0.019 < 0.05. Maka hasil penelitian, hipotesa yang menyatakan bahwa terdapat perbedaan persepsi antara mahasiswa akuntansi dengan dosen akuntansi. H1 diterima