ANALISIS PENGARUH POSITIONING BY ATTRIBUTE DAN POSITIONING BY BENEFITS TERHADAP BRAND IMAGE KONSUMEN PRODUK INDOMIE

Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah ada pengaruh yang positif...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: SARI, DIAN NOVITA
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11222/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute terhadap brand image konsumen produk indomie? 2) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie? 3) Apakah ada pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits secara bersama-sama terhadap brand image konsumen produk indomie? 4) Manakah diantara positioning by attribute dan positioning by benefits yang berpengaruh lebih besar terhadap brand image konsumen produk indomie? Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen indomie yang tinggal di Surakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan teknik random sampling, artinya semua individu anggota populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk menjadi sampel. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi berganda, uji t, uji F dan R2. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa: terdapat pengaruh yang positif positioning by attribute dan positioning by benefits terhadap brand image konsumen produk indomie. Hal ini didukung oleh: a) koefisien regresi positioning by attribute dan positioning by benefits sebesar 0,420 dan 0,328 b) uji t positioning by attribute dan positioning by benefits yang menyatakan thitung > ttabel (6,231 dan 4,113 > 1,987) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji F terbukti bahwa secara bersama-sama variabel positioning by attribute dan positioning by benefits berpengaruh positif, hal ini didukung dari hasil uji F yang menyatakan Fhitung > Ftabel (88,967 > 3,94) atau signifikan pada 0,000. Berdasarkan uji determinasi didapat nilai koefisien determinasi sebesar 0,647 berarti bahwa 64,7% variasi variabel brand image konsumen dapat dijelaskan oleh variabel positioning by attribute (x1) dan positioning by benefits (x2), sedangkan 35,3% dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian.