ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BERMEREK INDOMIE DI KOTA SURAKARTA
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap pembelian produk bermerek Indomie ditinjau dari rasa, harga, jenis masakan serta mengetahui karakteristik konsumen yang paling dominan atau mempunyai pengaruh terbesar terhadap keputusan pemb...
Պահպանված է:
Հիմնական հեղինակ: | |
---|---|
Ձևաչափ: | Թեզիս |
Լեզու: | English English English English English English English English |
Հրապարակվել է: |
2007
|
Խորագրեր: | |
Առցանց հասանելիություն: | https://eprints.ums.ac.id/11183/ |
Ցուցիչներ: |
Ավելացրեք ցուցիչ
Չկան պիտակներ, Եղեք առաջինը, ով նշում է այս գրառումը!
|
Ամփոփում: | Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui perilaku
konsumen terhadap pembelian produk bermerek Indomie ditinjau dari rasa, harga,
jenis masakan serta mengetahui karakteristik konsumen yang paling dominan atau
mempunyai pengaruh terbesar terhadap keputusan pembelian produk bermerek
Indomie.
Sesuai dengan tujuan penelitian maka penelitian ini dilaksanakan dengan
menggunakan metode survey, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari suatu
populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpul data yang pokok.
Teknik sampling yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah dengan metode
convinience sampling. Pengambilan sampel ini dilakukan di saat bertemu dengan
responden. Pada penelitian ini terdapat 100 responden yang dijadikan sampel dari
masyarakat di Kota Surakarta
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, semua atribut produk
mempunyai kaitan yang erat dengan atribut konsumen dalam memilih produk
bermerek Indomie. Karena semua nilai chi-square (χ2
hitung) atribut produk yaitu
rasa (172,693), harga (75,639), dan jenis masakan (247,475) lebih besar dari χ2
tabel
,
dan koefisien contingency yang diperoleh mendekati 1 yaitu 0,796; 0,656; dan
0,884..
Atribut jenis masakan merupakan faktor yang paling dominan terkait
dalam memilih produk bermerek Indomie, karena nilai χ2
hitung dan koefisien
contingency yang diperoleh paling besar yaitu 247,475 dan 0,884. |
---|