STRATEGI PEMASARAN BISNIS BATIK KAYU PADA PERUSAHAAN PSYCHO ART WOODEN BATIK OF HANDICRAFT AND FURNITURE SURAKARTA

Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus mampu mengidentifikasi Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang dihadapi perusahaan sehingga dapat menentukan strategi yang tepat. Dengan latar belakang tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengana...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: MUSTOFA, MUHAMAD ICHSAN
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
出版事項: 2006
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11117/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan harus mampu mengidentifikasi Kekuatan, Kelemahan, Peluang dan Ancaman yang dihadapi perusahaan sehingga dapat menentukan strategi yang tepat. Dengan latar belakang tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman produk dari Psyco Art Wooden Batik of Handicraft and Furniture Surakarta, dengan memperhatikan variabel produk, harga, promosi dan saluran distribusi. Penelitian ini dilakukan di Psyco Art Wooden Batik of Handicraft and Furniture Surakarta dengan hipotesis yang diajukan adalah Posisi bisnis unit usaha handicraft dapat diketahui dari kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh produk tersebut. Data yang digunakan adalah data sekunder, dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan metode wawancara, metode studi pustaka dan metode dokumentasi. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT yang digunakan untuk mengidentifikasi lingkungan intern dan ekstern perusahaan. untuk menentukan kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman dalam perusahaan. Analisis lain yang digunakan adalah Matrik Daya Tarik Industri (MDTI), untuk menggambarkan posisi bisnis unit usaha strategis yang dihasilkan perusahaan. Hasil analisis posisi bisnis unit usaha strategis perusahaan Psycho Art Wooden Batik of Handicraft and Furniture Surakarta diperoleh total nilai tertimbang sebesar 4,05 (tinggi) dari penilaian variabel internal perusahaan (kekuatan dan kelemahan) yang berarti masuk dalam kategori pada sumbu vertikal, dan mendapatkan total nilai tertimbang sebesar 3,55 (medium) dari penilaian variabel eksternal perusahaan (peluang dan ancaman) yang berarti masuk ke dalam kategori medium pada sumbu horizontal, maka dapat diketahui posisi unit usaha strategis terletak pada sel pertumbuhan selektif. Kata kunci: Analisis SWOT dan Matrik Daya Tarik Industri