PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KESETIAAN KONSUMEN PADA ROKOK MEREK DJARUM SUPER DI SURAKARTA

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap kesetiaan konsumen pada rokok merek djarum super di surakarta. terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pembentukan kepercayaan merek dari barang- barang konsumsi (Consumer good) serta menyelidiki bagaimana faktor-f...

Descripción completa

Guardado en:
Detalles Bibliográficos
Autor principal: WIJAYANTO, WIJAYANTO
Formato: Tesis
Lenguaje:English
English
English
English
English
English
Publicado: 2007
Materias:
Acceso en línea:https://eprints.ums.ac.id/11097/
Etiquetas: Agregar Etiqueta
Sin Etiquetas, Sea el primero en etiquetar este registro!
Descripción
Sumario:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap kesetiaan konsumen pada rokok merek djarum super di surakarta. terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi pembentukan kepercayaan merek dari barang- barang konsumsi (Consumer good) serta menyelidiki bagaimana faktor-faktor tersebut dapat mempengaruhi loyalitas terhadap merek. Berdasarkan hasil analisa data secara parsial menunjukan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara reputasi merek t-hitung (3,476) , prediksi atas merek t- hitung (3,429), reputasi perusahaan t-hitung (2,299), kepercayaan atas perusahaan t-hitung (2,084), pengalaman atas merek t-hitung (3,633), kesukaan atas merek t-hitung (2,102), kepuasan atas merek t-hitung (2,191), terhadap loyalitas konsumen.Sedangkan variabel integritas perusahaan t-hitung (0,126) tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Tetapi secara serentak semua variabel kepercayaan atas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen yang ditunjukan dari Fhitung (171,505) dengan tingkat signifikansi 0,0000. Oleh karena probabilitas (0,000) jauh lebih kecil dari 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa secara bersama- sama reputasi perusahaan, prediksi atas merek, reputasi perusahaan, integritas perusahaan, kepercayaan atas perusahaan, pengalaman atas merek, kesukaan atas merek, dan kepuasan atas merek mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas atas merek.