PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strat...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: ARIYADI , DEDDY
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2006
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/11086/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
_version_ 1804995246160871424
author ARIYADI , DEDDY
author_facet ARIYADI , DEDDY
author_sort ARIYADI , DEDDY
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi pemasaran untuk unggul dalam persaingan. Dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah rokok Sampoerna A Mild. Pengukuran ekuitas merek di ukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek yang ada dalam benak konsumen. Kuesioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan pertanyaan menggunakan Arithmatic mean untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen dan pengujian pada asosiasi merek menggunakan Uji Cochran Q test. Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkatan loyalitas merek tertinggi adalah pada tingkat satisfied buyer dengan nilai rata-rata yang diperoleh 3,915 dan asosiasi yang paling melekat didalam benak responden adalah rokok Sampoerna A Mild sebagai rokok rendah dan rendah nikotin.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:11086
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
English
English
English
English
English
English
publishDate 2006
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:11086 https://eprints.ums.ac.id/11086/ PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta) ARIYADI , DEDDY HB Economic Theory Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi pemasaran untuk unggul dalam persaingan. Dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah rokok Sampoerna A Mild. Pengukuran ekuitas merek di ukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek yang ada dalam benak konsumen. Kuesioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan pertanyaan menggunakan Arithmatic mean untuk mengukur tingkat loyalitas konsumen dan pengujian pada asosiasi merek menggunakan Uji Cochran Q test. Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkatan loyalitas merek tertinggi adalah pada tingkat satisfied buyer dengan nilai rata-rata yang diperoleh 3,915 dan asosiasi yang paling melekat didalam benak responden adalah rokok Sampoerna A Mild sebagai rokok rendah dan rendah nikotin. 2006 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/1/Hal_Depan.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/2/Bab_1.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/4/Bab_2.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/7/Bab_3.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/12/bab_4.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/14/Bab_5.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/18/Dapus.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/11086/19/Lampiran.pdf ARIYADI , DEDDY (2006) PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta). Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . B100010419
spellingShingle HB Economic Theory
ARIYADI , DEDDY
PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title_full PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title_fullStr PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title_full_unstemmed PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title_short PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
title_sort pengukuran ekuitas merek sampoerna a mild berdasarkan loyalitas dan asosiasi merek studi kasus pada mahasiswa fakultas ekonomi universitas muhammadiyah surakarta
topic HB Economic Theory
url https://eprints.ums.ac.id/11086/
work_keys_str_mv AT ariyadideddy pengukuranekuitasmereksampoernaamildberdasarkanloyalitasdanasosiasimerekstudikasuspadamahasiswafakultasekonomiuniversitasmuhammadiyahsurakarta