PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strat...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English English English English English English English |
出版: |
2006
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/11086/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang
dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat
akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan
yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi
pemasaran untuk unggul dalam persaingan.
Dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah rokok Sampoerna A Mild.
Pengukuran ekuitas merek di ukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek
yang ada dalam benak konsumen.
Kuesioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder
yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan
pertanyaan menggunakan Arithmatic mean untuk mengukur tingkat loyalitas
konsumen dan pengujian pada asosiasi merek menggunakan Uji Cochran Q test.
Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkatan loyalitas merek tertinggi
adalah pada tingkat satisfied buyer dengan nilai rata-rata yang diperoleh 3,915 dan
asosiasi yang paling melekat didalam benak responden adalah rokok Sampoerna
A Mild sebagai rokok rendah dan rendah nikotin. |
---|