PENGUKURAN EKUITAS MEREK SAMPOERNA A MILD BERDASARKAN LOYALITAS DAN ASOSIASI MEREK (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strat...
-д хадгалсан:
Үндсэн зохиолч: | |
---|---|
Формат: | Дипломын ажил |
Хэл сонгох: | English English English English English English English English |
Хэвлэсэн: |
2006
|
Нөхцлүүд: | |
Онлайн хандалт: | https://eprints.ums.ac.id/11086/ |
Шошгууд: |
Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
|
Тойм: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana ekuitas merek yang
dimiliki oleh suatu produk. Perusahaan yang memiliki ekuitas merek yang kuat
akan lebih mudah menciptakan pasar baru, meraup keuntungan kompetitif dan
yang tak kalah pentingnya agar lebih mudah melancarkan berbagai strategi
pemasaran untuk unggul dalam persaingan.
Dalam penelitian ini merek yang diteliti adalah rokok Sampoerna A Mild.
Pengukuran ekuitas merek di ukur berdasarkan loyalitas merek dan asosiasi merek
yang ada dalam benak konsumen.
Kuesioner digunakan sebagai data primer dan didukung oleh data sekunder
yang diperlukan baik melalui literatur, jurnal maupun website. Perhitungan
pertanyaan menggunakan Arithmatic mean untuk mengukur tingkat loyalitas
konsumen dan pengujian pada asosiasi merek menggunakan Uji Cochran Q test.
Penelitian ini menghasilkan bahwa tingkatan loyalitas merek tertinggi
adalah pada tingkat satisfied buyer dengan nilai rata-rata yang diperoleh 3,915 dan
asosiasi yang paling melekat didalam benak responden adalah rokok Sampoerna
A Mild sebagai rokok rendah dan rendah nikotin. |
---|