ANALISA PENGARUH HARGA JUAL, DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PERUSAHAAN CV KARYA MINA PUTRA DI REMBANG
Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian...
Saved in:
Main Author: | |
---|---|
Format: | Thesis |
Language: | English English English English English English English English |
Published: |
2007
|
Subjects: | |
Online Access: | https://eprints.ums.ac.id/11065/ |
Tags: |
Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
|
Summary: | Penelitian ini dilakukan di CV Karya Mina Putra di Rembang Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga jual, kualitas produk dan
desain terhadap kepuasan konsumen.yang mana dintara beberapa variable tersebut
yang paling berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dari penelitian ini
diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukan bagi perusahaan dalam
pengambilan keputusan dan sebagai informasi kepada pimpinan perusahaan untuk
meningkatkan kualitas produk sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier
berganda. Analisis regresi digunakan untuk menggambarkan hubungan variable
independent (harga, kualita produk dan desain)terhadap variable dependent
(kepuasan konsumen). Hasil analisis data diperoleh R2
sebesar 0,706 ini
menunjukkan bahwa 70,6 % variasi dari kepuasan konsumen dapat dijelaskan
oleh variable harga, desain dan kualitas sedangkan sisanya sebesar 29,4 % dapat
dijelaskan oleh variable lain di luar model.
Pengujian terhadap masing- masing variable melalui uji lainnya diperoleh
nilai t hitung untuk harga adalah sebesar 4.073 dengan probabilitas (p) sebesar
0,000 < (0.05) hal ini menunjukkan harga jual berpengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk desain berpengaruh signifikan dan
positif terhadap kepuasan konsumen ditunjukkan dengan nilai t hitung = 3.465
dengan probabilitas (p) sebesar 0.001 < (0.05), sedangkan kualitas produk
berpengaruh signifikan dan positif terhadap kerpuasan konsumen ditunjukkan
dengan nilai t hitung = 5.343 dengan probabilitas (p) sebesar 0.000< (0.05) jadi
variable harga, disain dan kualitas produk berpengaruh signifikan dan positif
terhadap kepuasan konsumen.Sedangkan untuk f hitung diketahui sebesar 76.822
dengan probanbilitas p) sebesar 0.000 < (0.05)sehingga dapat disimpulkan
bahwa variable harga,desain dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen.
|
---|