MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KOMPUTER DENGAN PEMANFAATAN MICROSOFT POWERPOINT PADA POKOK BAHASAN SEGIEMPAT KELAS VII SEMESTER II SEKOLAH MENENGAH PERTAMA

Dalam kegiatan pembelajaran matematika sering ditemui beberapa kesulitan yang umumnya dimiliki siswa dan guru. Maka penulis memandang diperlikan suatu media pembelajaran yang dapat mengatasi hal tersebut, karena didalam kegiatan belajar mengajar ketidakjelasan mater...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Autor principal: PRASNAWATI, RINI
Formato: Thesis
Idioma:English
English
English
English
English
English
English
English
Publicado em: 2007
Assuntos:
Acesso em linha:https://eprints.ums.ac.id/11039/
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
Descrição
Resumo:Dalam kegiatan pembelajaran matematika sering ditemui beberapa kesulitan yang umumnya dimiliki siswa dan guru. Maka penulis memandang diperlikan suatu media pembelajaran yang dapat mengatasi hal tersebut, karena didalam kegiatan belajar mengajar ketidakjelasan materi yang disampaikan dapat dibantu dengan menghadirkan media sebagai perantara. Komputer adalah suatu medium interaktif, dimana siswa memiliki kesempatan untuk berinteraksidengan baik. Sehingga diperlukan suatu program pembelajran matematika berbasis komputer. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat suatu media pembelajaran berbasis komputer diterapkan dalam proses pembelajaran matematika.Untuk membuat program tersebut digunakan microsoft powerpoint dan dengan memanfaatkan animasi yang sudah disediakan dalam microsoft powerpoint diharapkan dapat membantu siswa dalam belajar matematika.Metode yang digunakan adalah studi pustaka, studi internet, dengan ditindak lanjuti perencanaan program, kemudian pengujian program dengan wawancara untuk mengetahui efektifitas dan kesahihan program.Hasil dari penelitian ini adalah Media pembelajaran berbasis komputer dengan pemanfaatan Microsoft PowerPoint Pada Pokok Bahasan Segiempat yang dapat digunakan siswa dan guru dalam proses pembelajaran khususnya siswa agar dapat belajar lebih mandiri.