PENGARUH PEMAHAMAN KONSEP PECAHAN DAN PENGUASAAN OPERASI HITUNG PECAHAN MELALUI METODE DRILL TERHADAP PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VII SMP 39 SEMARANG

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling d...

Celý popis

Uloženo v:
Podrobná bibliografie
Hlavní autor: WIDIYANTI , WAHYU IKA
Médium: Diplomová práce
Jazyk:English
English
English
English
English
English
English
Vydáno: 2006
Témata:
On-line přístup:https://eprints.ums.ac.id/11035/
Tagy: Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
Popis
Shrnutí:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bersama antara pemahaman konsep pecahan dan penguasaan operasi hitung pecahan melalui metode dril terhadap prestasi belajar matematika siswa kelas VII SMP 39 Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan metode tes dan dokumentasi. Sampling dari penelitian ini dengan teknik acak kelas diperoleh kelas VII H sebanyak 36 siswa. Dari hasil analisis data, dapat disimpulkan bahwa: (1) ada pengaruh yang signifikan antara pemahaman konsep dan penguasaan operasi hitung melalui metode drill dalam kegiatan pembejaran terhadap prestasi belajar matematika, dengan harga Fhitung>Ftabel dan hasil Fhitung = 14,034 > Ftabel = 4,12, (2) koefisien determinasi atau R square = 0,618, berarti pengaruh metode drill sebesar 61,8 %.