MEDIA PEMBELAJARAN PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA POKOK BAHASAN SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL (Kelas VIII Semester I SMP Muhammadiyah 4 Surakarta)

Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan Sistem persamaan linear dua variabel menggunakan Microsoft Power Point. (2) Untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap matematika dengan menggunakan Microsoft Power...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: MUTI’AH, MUTI’AH
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/11019/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk merancang media pembelajaran berbasis TIK pada pokok bahasan Sistem persamaan linear dua variabel menggunakan Microsoft Power Point. (2) Untuk mengetahui minat belajar siswa terhadap matematika dengan menggunakan Microsoft Power Point pada pembelajaran matematika. Media ini diujicobakan di SMP Muhammadiyah 4 Surakarta tahun ajaran 2006/2007. Subyek penelitian ini adalah kelas VIII B yang berjumlah 36 siswa. Metode pengumpulan data dilakukan melalui metode angket, observasi, dan wawancara. Analisis data pada penelitian ini dilakukan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian dari perancangan media pembelajaran ini cukup membantu guru dalam proses belajar matematika dan merupakan salah satu alternatif pembelajaran dikelas yang menarik. Media pembelajaran ini diujicobakan dalam proses pembelajaran dikelas untuk mengetahui minat belajar siswa. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa minat belajar siswa cukup tingg, sebesar 83%. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa media ini dapat diterapkan dalam proses pembelajaran matematika.