ANALISA PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN TELEVISI BERWARNA MEREK SONY DI KELURAHAN BEGAJAH KECAMATAN SUKOHARJO
Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan da...
-д хадгалсан:
Үндсэн зохиолч: | |
---|---|
Формат: | Дипломын ажил |
Хэл сонгох: | English English English English |
Хэвлэсэн: |
2007
|
Нөхцлүүд: | |
Онлайн хандалт: | https://eprints.ums.ac.id/10815/ |
Шошгууд: |
Шошго нэмэх
Шошго байхгүй, Энэхүү баримтыг шошголох эхний хүн болох!
|
Тойм: | Dalam dunia bisnis pemasaran mempunyai peran penting. Pemasaran berarti
sebagai kegiatan manusia yang berusaha untuk memuaskan keinginan dan kebutuhan
melalui proses pertukaran. Tujuan dari penelitian untuk mengetahui keeratan
hubungan antara karakteristik konsumen berupa pendidikan, pekerjaan dan
penghasilan ada kaitannya dengan atribut produk berupa merk, ukuran, kualitas, dan
harga terhadap keputusan pembelian televisi berwarna Merk Sony dan mengetahui
variabel yang paling erat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian. Sehingga
berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat dijadikan sebagai suatu informasi dan
bahan pertimbangan bagi produsen produk televisi berwarna Merk Sony dalam usaha
mengantisipasi kepuasan konsumen yang dipengaruhi oleh perilaku konsumen dalam
usaha meningkatan volume penjualan di masa yang akan datang.
Untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat uji
Chi Square. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pemilik televisi
berwarna Merk SONY dikelurahan Begajah Kecamatan Sukoharjo, sedangkan
sampel penelitian adalah 100 konsumen televisi berwarna di Kelurahan Begajah
Kabupaten Sukoharjo dengan metode pengambilan sampel random.
Berdasarkan hasil penelitian terdapat hubungan yang erat antara pendidikan
dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat
hubungan yang erat antara pekerjaan dengan merk dalam keputusan pembelian
televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan
dengan merk dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat
hubungan yang erat antara pendidikan dengan ukuran dalam keputusan pembelian
televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan
ukuran dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat
hubungan yang erat antara penghasilan dengan ukuran dalam keputusan pembelian
televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pendidikan
dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat
hubungan yang erat antara pekerjaan dengan kualitas dalam keputusan pembelian
televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara penghasilan
dengan kualitas dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, Terdapat
hubungan yang erat antara pendidikan dengan harga dalam keputusan pembelian
televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan yang erat antara pekerjaan dengan
harga dalam keputusan pembelian televisi berwarna Merk SONY, terdapat hubungan
yang erat antara penghasilan dengan harga dalam keputusan pembelian televisi
berwarna Merk SONY, sedangkan hubungan yang paling erat adalah antara
pendidikan dengan merk. Hal ini disebabkan hubungan antara pendidikan dengan
merk mempunyai selisih nilai Cmax dengan C terkecil (0,218) jika dibandingkan
dengan faktor-faktor lainnya.
|
---|