BEBERAPA KENDALA SISWA DALAM MENYELESAIKAN PEMECAHAN MASALAH (PROBLEM SOLVING) PADA POKOK BAHASAN FPB DAN KPK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala siswa dalam menyelesaikan pemecahan masalah pada pokok bahasan FPB dan KPK yang dialami oleh siswa kelas VA SD Negeri Kleco 02 tahun ajaran 2006/2007. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA SD Negeri Kle...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: PURBAWATI, SIH YUNIKA
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
English
English
English
English
English
出版事項: 2007
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/10783/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kendala siswa dalam menyelesaikan pemecahan masalah pada pokok bahasan FPB dan KPK yang dialami oleh siswa kelas VA SD Negeri Kleco 02 tahun ajaran 2006/2007. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah siswa kelas VA SD Negeri Kleco 02 yang berjumlah 35 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode tes, metode wawancara dan metode dokumentasi. Tes di sini adalah berupa soal cerita matematika pokok bahasan FPB dan KPK. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah non statistik dengan presentase. Setelah melakukan analisis terhadap data yang diperoleh maka didapat presentase tiap jenis kendala, yakni kendala dalam memahami materi pada penggunaan konsep sebesar 37,14% tergolong rendah, kendala dalam menganalisis soal dan mengaplikasikan rumus sebesar 48% tergolong cukup dan kendala dalam aspek prasyarat pada komputasi atau menghitung sebesar 45,71% tergolong cukup.