PENGARUH PERIKLANAN, PERSONAL SELLING, PROMOSI PENJUALAN DAN PUBLISITAS TERHADAP VOLUME PENJUALAN SEPEDA MOTOR SUZUKI PADA CV. ADI PUTRA MOTOR UNGTER SUKOHARJO

Penelitian ini membahas bidang pemasaran khususnya pada kegiatan promosi pengaruhnya terhadap volume penjualan di CV. Adi Putro Motor Sukoharjo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah ada pengaruh promosional mix yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisi...

Ամբողջական նկարագրություն

Պահպանված է:
Մատենագիտական մանրամասներ
Հիմնական հեղինակ: MARGONO, DWI
Ձևաչափ: Թեզիս
Լեզու:English
English
English
English
Հրապարակվել է: 2006
Խորագրեր:
Առցանց հասանելիություն:https://eprints.ums.ac.id/10688/
Ցուցիչներ: Ավելացրեք ցուցիչ
Չկան պիտակներ, Եղեք առաջինը, ով նշում է այս գրառումը!
Նկարագրություն
Ամփոփում:Penelitian ini membahas bidang pemasaran khususnya pada kegiatan promosi pengaruhnya terhadap volume penjualan di CV. Adi Putro Motor Sukoharjo. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah ada pengaruh promosional mix yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan CV. Adi Putro Motor?; dan 2) Promosional mix manakah yang mempunyai pengaruh yang dominan terhadap volume penjualan pada CV. Adi Putro Motor?. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Menganalisis pengaruh periklanan, personal selling, promosi penjualan dan publisitas terhadap volume penjualan; 2) Mengidentifikasikan faktor promosional mix yang dominan berpengaruh terhadap volume penjualan. Hipotesis dalam penelitian ini adalah: 1) Di duga bahwa periklanan, personal selling , promosi penjualan dan publisitas mempunyai pengaruh terhadap volume penjualan; 2) Di duga bahwa promosi penjualan berpengaruh secara dominan terhadap volume penjualan. Alat analisis data yang digunakan adalah: analisis regresi berganda, uji t, uji f, uji R2, uji asumsi yang terdiri dari: uji autokorelasi, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan normalitas. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan : 1) Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa dari variabel periklanan, promosi penjualan dan publisitas berpengaruh secara signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan untuk variabel personal selling tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap volume penjualan; 2) Berdasarkan uji F diperoleh Fhitung sebesar 201,829 dan Ftabel sebesar 5,190 sehingga Fhitung (201,829) > Ftabel (5,190) berarti H1 ditolak, maka variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan; 3) Berdasarkan hasil analisis data diperoleh R² sebesar 0,994 ini menunjukkan bahwa variabel periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas mempunyai kontribusi pengaruh terhadap variabel volume penjualan sebesar 99,4%. Sedangkan sisanya sebesar 0,60% mendapat kontribusi dari variabel lain yang tidak terdapat di dalam model atau tidak penulis teliti, dengan demikian penggunaan variabel independen (periklanan, personal selling, promosi penjualan, dan publisitas) dalam mempengaruhi volume penjualan pada penelitian ini sudah tepat.