ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN SUSU KENTAL MANIS CAP NONA DI SUPERMARKET LESTARI BARU GEMOLONG

Penelitian ini mempunyai tujuan sebagai berikut : untuk menguji pengaruh antara variabel harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona serta untuk menguji faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona. Adapun man...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SIREGAR, HARMADI
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
出版: 2006
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/10604/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini mempunyai tujuan sebagai berikut : untuk menguji pengaruh antara variabel harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona serta untuk menguji faktor yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona. Adapun manfaat penelitian ini adalah agar dapat digunakan sebagai bahan informasi perusahaan dalam pengambilan keputusan berkaitan dengan pemasaran produk susu kental manis Cap Nona serta untuk menambah informasi bagi mahasiswa yang ingin mengadakan pene litian terhadap masalah yang sejenis. Hipotesis dalam penelitian ini adalah : terdapat pengaruh yang signifikan antara harga, kemasan dan iklan terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona di Supermarket Lestari Baru Gemolong serta variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona di Supermarket Lestari Baru Gemolong. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 orang responden. Metode pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi, wawancara, quesioner dan kepustakaan. Teknik analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji F. Dari hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan sebagai berikut : Y = -3,383 + 0,560X1 + 0,274X2 + 0,345X3. Angka koefisien determinasi menunjukkan 0,546. Hal ini berarti 54,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel harga, kemasan dan iklan. Nilai t hitung untuk X1 = 5,381, X2 = 2,582 dan X3 untuk nilai F hitung = 18,443 > F tabel = 3,23, berarti secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara variabel harga, kemasan da niklan terhadap keputusan susu kental manis Cap Nona. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona dipengaruhi oleh variabel harga, kemasan dan iklan dan variabel harga mempunyai pengaruh paling dominan dibandingkan variabel iklan dan kemasan dalam mempengaruhi keputusan pembelian susu kental manis Cap Nona dengan nilai uji t sebesar 5,381. Dan dilihat dari nilai betha (?) harga 0,544 signifikan 0,000 terbukti kebenarannya tentang dugaan tersebut.