PENGARUH CITRA BANK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK BPD JATENG CABANG KARANGANYAR

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan pada niat beli ulang dan niat merekomendasika kepada orang lain. Metode pengambilan sampel menggunakan pu...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: TRIJANINGSIH, ONI
格式: Thesis
语言:English
English
出版: 2005
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/10502/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan pada niat beli ulang dan niat merekomendasika kepada orang lain. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, sampel sebanyak 100 responden yang diambil dari nasabah Prima pada PT. Bank BPD Jateng Cabang Karanganyar. Analisis regresi logistik dengan variabel dependen skala biner digunakan untuk memprediksi pengaruh dimensi citra bank yang terdiri dari pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, promosi, dan lokasi terhadap loyalitas nasabah. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-1 menunjukkan bahwa ada empat dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, suku bunga, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat beli ulang. Hasil analisis regresi binari logistik pada model-2 menunjukkan bahwa ada tiga dimensi yaitu pelayanan karyawan, kondisi fisik bank, dan lokasi berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah yang diwujudkan dari niat merekomendasikan kepada orang lain. Hasil nilai Exp(B) menunjukkan bahwa kontribusi yang diberikan variabel pelayanan karyawan dalam mempengaruhi leoyalitas nasabah lebih besar dibandingkan variabel lain.