STUDI TENTANG PENINGKATAN LABA DITINJAU DARI PENGEMBANGAN PRODUK PADA PERUSAHAAN HANDUK SEMPULUR PRATAMA

jasa yang dapat menambah kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan laba pada perusahaan handuk Sempulur Pratama. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Penelitian ini berloka...

Descrizione completa

Salvato in:
Dettagli Bibliografici
Autore principale: RAHMADI, GUNTUR
Natura: Tesi
Lingua:English
English
English
English
English
Pubblicazione: 2007
Soggetti:
Accesso online:https://eprints.ums.ac.id/10427/
Tags: Aggiungi Tag
Nessun Tag, puoi essere il primo ad aggiungerne!!
Descrizione
Riassunto:jasa yang dapat menambah kepuasan konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pengembangan produk terhadap peningkatan laba pada perusahaan handuk Sempulur Pratama. Jenis penelitian ini adalah penelitian diskriptif yang disertai dengan pengujian hipotesis. Penelitian ini berlokasi di Perusahaan Handuk Sempulur Pratama di Klaten. Populasi dalam penelitian ini adalah biaya pengembangan produk dan laba perusahaan tahun 2000 - 2004. Seluruh populasi dijadikan sampel penelitian sehingga disebut penelitian populasi. Data yang diperlukan diperoleh melalui dokumentasi dan interview (wawancara). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa pengembangan produk berpengaruh positif terhadap peningkatan laba perusahaan Handuk Sempulur Pratama pada periode tahun 2000-2004. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi yang memperoleh Fhitung > Ftabel (261,754 > 5,32) pada taraf signifikansi 5%. Persamaan yang diperoleh:Y = 39,358 + 12,268 (X), persamaan ini menunjukkan bahwa tinggi rendahnya laba perusahaan ditentukan oleh pengembangan produk. Besar pengaruh pengembangan produk terhadap laba perusahaan adalah sebesar 97%, sedangkan 3% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.