HUBUNGAN ANTARA KEMAMPUAN AWAL DAN KEDISIPLINAN BELAJAR SISWA DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 1 NGEMPLAK BOYOLALITAHUN AJARAN 2006/2007

Tujuan penelitian ini: 1) Mengetahui hubungan antara kemampuan awal dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 2) Mengetahui hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 3) Mengetahui hubungan antara kemamp...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: AMBARWATI, IIN WORO
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/10425/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Tujuan penelitian ini: 1) Mengetahui hubungan antara kemampuan awal dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 2) Mengetahui hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 3) Mengetahui hubungan antara kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali. Hipotesis dari penelitian ini adalah : 1) Ada hubungan antara kemampuan awal dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 2) Ada hubungan antara kedisiplinan belajar dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali; 3) Ada hubungan antara kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa dengan prestasi belajar kjelas VII di SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 1 Ngemplak terdiri dari 6 kelas, sebanyak 240 siswa, adapun yang diambil sebagai sampel adalah dua kelas yang terdiri dari 80 siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode dokumentasi, metode angket. Adapun jenis penelitian merupakan penelitian korelasi (corelational research). Alat analisis yang digunakan yaitu analisis statistik dengan regresi berganda. Berdasarkan analisis data dan pembahasan, maka dapat disimpulkan: 1) Kemampuan awal berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar akuntansi pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 16,18%, 2) Kedisiplinan belajar siswa berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 12,21%, 3) Kemampuan awal dan kedisiplinan belajar siswa berhubungan positif dan signifikan terhadap prestasi belajar pada siswa SMP Negeri 1 Ngemplak Boyolali Tahun Pelajaran 2006/2007, dengan kontribusi sebesar 28,38%.