HUBUNGAN LINGKUNGAN KELUARGA DAN FASILITAS BELAJAR DI RUMAH DENGAN PRESTASI BELAJAR KOMPUTER AKUNTANSI SISWA KELAS XI PROGRAM STUDI AKUNTANSI SMK NEGERI I PEDAN TAHUN PELAJARAN 2006/2007

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
主要作者: SUTRISNO, SUTRISNO
格式: Thesis
语言:English
English
English
English
English
English
English
出版: 2007
主题:
在线阅读:https://eprints.ums.ac.id/10413/
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Mengetahui hubungan lingkungan keluarga dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 , 2) Mengetahui hubungan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007 dan 3) Mengetahui hubungaan lingkungan keluarga, dan fasilitas belajar siswa di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan Tahun Pelajaran 2006/2007. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 80 siswa, sedangkan sampel penelitian sebanyak 65 siswa dan sampel try out sebanyak 15 siswa yang diambil menggunakan teknik random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, dan metode dokumentasi, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan Teknik Korelasi Berganda. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan : 1) Ada hubungan yang positif antara lingkungan keluarga dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi SMK Negeri I Pedan yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelasi sebesar 0,584 > 0,244; 2) Ada hubungan yang positif antara fasilitas belajar dirumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil analisis koefisien korelaasi sebesar 0,473 > 0,244; 3) Ada hubungan antara lingkungan keluarga dan fasilitas belajar di rumah dengan prestasi belajar komputer akuntansi siswa kelas XI program studi akuntansi yang ditunjukkan oleh hasil uji t pada taraf signifikan 5 % yang menunjukkan harga thitung untuk X1 = 11,143 dan ttabel untuk X2 = 7,124 lebih besar dari 1,99.