ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PERBANKAN SYARIAH DI SURAKARTA
Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mengetahui, menguji dan membuktikan secara empiris pengaruh dan keterkaitan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari tingkat pendidikan, pekerjaan, pendapatan dan tingkat usia dengan atribut bank syariah yang terdiri dari kualitas dan pelayanan d...
שמור ב:
מחבר ראשי: | |
---|---|
פורמט: | Thesis |
שפה: | English English English English English English English English English English |
יצא לאור: |
2007
|
נושאים: | |
גישה מקוונת: | https://eprints.ums.ac.id/10366/ |
תגים: |
הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
|
סיכום: | Penelitian ini bertujuan untuk: Untuk mengetahui, menguji dan membuktikan
secara empiris pengaruh dan keterkaitan antara karakteristik konsumen yang terdiri dari
tingkat pendidikan, pekerjaan, pendapatan dan tingkat usia dengan atribut bank syariah
yang terdiri dari kualitas dan pelayanan dalam memilih perbankan syariah.
Dalam penelitian ini menggunakan teknik convenience dan purposive sampling.
Sampel diambil sebanyak 50 responden nasabah bank syariah yang ada di Surakarta
Karakteristik konsumen bank syariah (variabel independen) adalah tingkat pendidikan,
tingkat pekerjaan, tingkat pendapatan, dan tingkat usia, sedangkan variabel dependen
adalah atribut pemilihan perbankan syariah yang terdiri dari kualitas dan pelayanan.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini
menggunakan metode analisis kuantitatif, yaitu: metode analisis data dengan
menggunakan metode statistik untuk mengolah data yang diperoleh. Dalam penelitian ini
perhitungan statistik yang digunakan adalah Chi-Square, yaitu untuk mengetahui
keterkaitan antara karakteristik konsumen yang meliputi: tingkat pendidikan, tingkat
pendapatan, tingkat pekerjaan dan tingkat usia dengan atribut pemilihan perbankan
syariah yang terdiri dari kualitas dan pelayanan dalam pemilihan perbankan syariah.
Penelitian ini menggunakan uji Chi Square yang dalam analisis datanya
menggunakan progam komputer SPSS 10.0 for windows, adapun setelah dilakukan
analisis data maka diketahui bahwa semua karakteristik konsumen mempunyai
keterkaitan atau keterkaitan dengan atribut pemilihan bank syariah, hal ini diketahui dari
nilai χ2 hitung yang semuanya > χ2 tabel, yaitu masing-masing untuk pendidikan dengan
kualitas sebesar 12,617; pendidikan dengan pelayanan sebesar 9,940; pekerjaan dengan
kualitas sebesar 25,131; pekerjaan dengan pelayanan sebesar 24,280; pendapatan dengan
kualitas sebesar 21,651; pendapatan dengan pelayanan sebesar 21,843; usia dengan
kualitas sebesar 22,203; dan usia dengan pelayanan sebesar 17,082.
|
---|