PERENCANAAN OVERHEAD TRAVELLING CRANE KAPASITAS 10 TON BENTANGAN 25 METER

Overhead Travelling Crane adalah mesin pemindah bahan dimana gerakan untuk memindahkan beban mengikuti lintasannya. Adapun letak lintasan crane tersebut berada di atas. Komponen-komponen utama yang perlu diperhtikan dalam perencanaan overhead travelling crane adalah unit kontrol, unit kereta kontrol...

Ամբողջական նկարագրություն

Պահպանված է:
Մատենագիտական մանրամասներ
Հիմնական հեղինակ: PRASETYO, MOH
Ձևաչափ: Թեզիս
Լեզու:English
English
Հրապարակվել է: 2010
Խորագրեր:
Առցանց հասանելիություն:https://eprints.ums.ac.id/10118/
Ցուցիչներ: Ավելացրեք ցուցիչ
Չկան պիտակներ, Եղեք առաջինը, ով նշում է այս գրառումը!
Նկարագրություն
Ամփոփում:Overhead Travelling Crane adalah mesin pemindah bahan dimana gerakan untuk memindahkan beban mengikuti lintasannya. Adapun letak lintasan crane tersebut berada di atas. Komponen-komponen utama yang perlu diperhtikan dalam perencanaan overhead travelling crane adalah unit kontrol, unit kereta kontrol, unit jembatan jalan. Pada unit kontrol terdapat tiga komponen penting yaitu kait, tali baja, tromol. Untuk kait (hook) dipilih kait N 661 pada kapasitas 10 ton. Sedangkan tali baja dipilih bahan St 130 dengan kekuatan tarik 130 kg/mm2 dan desain tali 6 x 37 + 1 fc. Unit kereta katrol berfungsi untuk mendukung unit katrol, sehingga katrol dapat bergerak melintang sepanjang rangka jembatan. Kereta katrol direncanakan menggunakan 4 buah roda trolley dengan beban masing-masing roda 3500 kg. bahan roda trolley diambil bahan St 55 dengan tegangan satuan yang diijinkan ijin = 5.250 kg/cm2. Unit jembatan jalan adalah jembatan yang mempunyai sepanjang gelegar yang dilengkapi dengan roda jalan. Bahan jembatan jalan diambil St 42 dengan kekuatan tarik B = 42 kg/mm2.