Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z

Generasi Z memiliki minat yang cukup tinggi dalam penggunaan laptop seperti bermain game, edit video, dan lain-lain. Asus seri ROG diproduksi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun tingginya spesifikasi membuat harganya relatif lebih mahal dari laptop biasa. Penelitian ini bertujuan...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Kusuma, Candra, Rahardo Suprapto, Madya, Agus Setyawan, Anton
Format: UMS Journal (OJS)
Language:eng
Published: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
Online Access:https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/2199
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1805338140493217792
author Kusuma, Candra
Rahardo Suprapto, Madya
Agus Setyawan, Anton
author_facet Kusuma, Candra
Rahardo Suprapto, Madya
Agus Setyawan, Anton
author_sort Kusuma, Candra
collection OJS
description Generasi Z memiliki minat yang cukup tinggi dalam penggunaan laptop seperti bermain game, edit video, dan lain-lain. Asus seri ROG diproduksi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun tingginya spesifikasi membuat harganya relatif lebih mahal dari laptop biasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh citra perusahaan, citra produk, dan citra pemilik terhadap minat beli laptop Asus ROG. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif melalui bantuan software SPSS. Teknik sampling menggunakan yaitu metode purposive sampling dengan beberapa kriteria salah satunya yaitu tergolong sebagai Generasi Z di Kota Surakarta. Didapati 150 responden yang lolos seleksi kriteria dan bisa dilakukan analisa hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu citra perusahaan dan citra produk ternyata tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan citra pemilik berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pemasar maupun produsen memperoleh manfaat dari penelitian ini bahwa perilaku pembelian Generasi Z ternyata cenderung dipengaruhi oleh gaya hidup mereka
format UMS Journal (OJS)
id oai:ojs2.journals2.ums.ac.id:article-2199
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language eng
publishDate 2023
publisher Universitas Muhammadiyah Surakarta
record_format ojs
spelling oai:ojs2.journals2.ums.ac.id:article-2199 Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z Kusuma, Candra Rahardo Suprapto, Madya Agus Setyawan, Anton Generasi Z memiliki minat yang cukup tinggi dalam penggunaan laptop seperti bermain game, edit video, dan lain-lain. Asus seri ROG diproduksi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, namun tingginya spesifikasi membuat harganya relatif lebih mahal dari laptop biasa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh citra perusahaan, citra produk, dan citra pemilik terhadap minat beli laptop Asus ROG. Metode yang digunakan yaitu kuantitatif melalui bantuan software SPSS. Teknik sampling menggunakan yaitu metode purposive sampling dengan beberapa kriteria salah satunya yaitu tergolong sebagai Generasi Z di Kota Surakarta. Didapati 150 responden yang lolos seleksi kriteria dan bisa dilakukan analisa hipotesis. Hasil dari penelitian ini yaitu citra perusahaan dan citra produk ternyata tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli, sedangkan citra pemilik berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Pemasar maupun produsen memperoleh manfaat dari penelitian ini bahwa perilaku pembelian Generasi Z ternyata cenderung dipengaruhi oleh gaya hidup mereka Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023-12-22 info:eu-repo/semantics/article info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article application/pdf https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/2199 10.23917/benefit.v8i2.2199 Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis; Benefit : Volume 8 Desember No 2 tahun 2023; 15-25 2541-2604 1410-4571 eng https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/2199/957 Copyright (c) 2023 Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis https://creativecommons.org/licenses/by/4.0
spellingShingle Kusuma, Candra
Rahardo Suprapto, Madya
Agus Setyawan, Anton
Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title_full Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title_fullStr Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title_full_unstemmed Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title_short Analisis Pengaruh Multidimensi Brand Image Terhadap Minat Beli Laptop Asus ROG: Studi pada Generasi Z
title_sort analisis pengaruh multidimensi brand image terhadap minat beli laptop asus rog studi pada generasi z
url https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/2199
work_keys_str_mv AT kusumacandra analisispengaruhmultidimensibrandimageterhadapminatbelilaptopasusrogstudipadagenerasiz
AT rahardosupraptomadya analisispengaruhmultidimensibrandimageterhadapminatbelilaptopasusrogstudipadagenerasiz
AT agussetyawananton analisispengaruhmultidimensibrandimageterhadapminatbelilaptopasusrogstudipadagenerasiz