Edukasi Konsep Ergonomi Pada Posisi Kerja Karyawan Bengkel Lampiri Auto Service

Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
Main Authors: Hunusalela, Zeny Fatimah, Adik Ahmad Unggul Nugeroho, Nurfida, Anita
格式: UMS Journal (OJS)
语言:eng
出版: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
主题:
在线阅读:https://journals2.ums.ac.id/index.php/abditeknoyasa/article/view/1268
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
实物特征
总结:Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan kerja. Dari kelelahan itu dapat menyebabkan penurunan produktivitas kerja. Kelelahan kerja yang disebabkan oleh posisi kerja masuk ke dalam ruang lingkup ergonomi. Jika saat bekerja tidak memperhatikan faktor ergonominya maka akan menyebabkan ketidaknyamanan, kecelakaan dan meningkatnya penyakit akibat kerja. Oleh sebab itu, kegiatan pengabdian masyarakat memberikan penyuluhan atau edukasi mengenai ergonomi yang berkaitan tentang posisi kerja yang tepat pada karyawan bagian pelayanan (service). Sehingga dari kegiatan ini diharapkan para karyawan dapat memahami pentingnya posisi kerja yang baik sehingga dapat bekerja dengan maksimal.