Edukasi Konsep Ergonomi Pada Posisi Kerja Karyawan Bengkel Lampiri Auto Service

Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
Main Authors: Hunusalela, Zeny Fatimah, Adik Ahmad Unggul Nugeroho, Nurfida, Anita
פורמט: UMS Journal (OJS)
שפה:eng
יצא לאור: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
נושאים:
גישה מקוונת:https://journals2.ums.ac.id/index.php/abditeknoyasa/article/view/1268
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
תיאור
סיכום:Bengkel Lampiri Auto Service adalah tempat service kendaraan bermotor. Di bengkel tersebut memiliki karyawan yang bertugas untuk pelayanan (service). Dalam menjalankan pekerjaannya karyawan tersebut belum memperhatikan posisi kerja yang baik dan tepat. Sehingga hal itu dapat mengakibatkan kelelahan kerja. Dari kelelahan itu dapat menyebabkan penurunan produktivitas kerja. Kelelahan kerja yang disebabkan oleh posisi kerja masuk ke dalam ruang lingkup ergonomi. Jika saat bekerja tidak memperhatikan faktor ergonominya maka akan menyebabkan ketidaknyamanan, kecelakaan dan meningkatnya penyakit akibat kerja. Oleh sebab itu, kegiatan pengabdian masyarakat memberikan penyuluhan atau edukasi mengenai ergonomi yang berkaitan tentang posisi kerja yang tepat pada karyawan bagian pelayanan (service). Sehingga dari kegiatan ini diharapkan para karyawan dapat memahami pentingnya posisi kerja yang baik sehingga dapat bekerja dengan maksimal.