PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA

Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. An...

全面介绍

Saved in:
书目详细资料
Main Authors: Rusni, Rusni, Tahir, Bungatang, Jabir, Muh, Albar, Elyas, Umar Data, Muhammad
格式: UMS Journal (OJS)
语言:eng
出版: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
在线阅读:https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227
标签: 添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
_version_ 1805338136830541824
author Rusni, Rusni
Tahir, Bungatang
Jabir, Muh
Albar, Elyas
Umar Data, Muhammad
author_facet Rusni, Rusni
Tahir, Bungatang
Jabir, Muh
Albar, Elyas
Umar Data, Muhammad
author_sort Rusni, Rusni
collection OJS
description Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. Angket digunakan untuk memperoleh data yang dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchasing Decision. Sedangkan, Turbo Marketing memiliki pengaruh langsung secara positif signifikan terhadap Repurchasing Decision. Sebagai variabel mediasi, Trust merupakan mediator lemah dalam pengaruh Viral Marketing terhadap Repurchasing Decision, tetapi merupakan mediator kuat dalam Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision
format UMS Journal (OJS)
id oai:ojs2.journals2.ums.ac.id:article-1227
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language eng
publishDate 2023
publisher Universitas Muhammadiyah Surakarta
record_format ojs
spelling oai:ojs2.journals2.ums.ac.id:article-1227 PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA Rusni, Rusni Tahir, Bungatang Jabir, Muh Albar, Elyas Umar Data, Muhammad Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. Angket digunakan untuk memperoleh data yang dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchasing Decision. Sedangkan, Turbo Marketing memiliki pengaruh langsung secara positif signifikan terhadap Repurchasing Decision. Sebagai variabel mediasi, Trust merupakan mediator lemah dalam pengaruh Viral Marketing terhadap Repurchasing Decision, tetapi merupakan mediator kuat dalam Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023-07-07 info:eu-repo/semantics/article info:eu-repo/semantics/publishedVersion Peer-reviewed Article application/pdf https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227 10.23917/benefit.v8i1.1227 Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis; Benefit : Volume 8 Juni No 1 tahun 2023; 32-48 2541-2604 1410-4571 eng https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227/591 Copyright (c) 2023 Benefit: Jurnal Manajemen dan Bisnis https://creativecommons.org/licenses/by/4.0
spellingShingle Rusni, Rusni
Tahir, Bungatang
Jabir, Muh
Albar, Elyas
Umar Data, Muhammad
PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title_full PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title_fullStr PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title_full_unstemmed PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title_short PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA
title_sort pengaruh viral marketing turbo marketing melalui trust terhadap repurchasing decision pengguna tokopedia
url https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227
work_keys_str_mv AT rusnirusni pengaruhviralmarketingturbomarketingmelaluitrustterhadaprepurchasingdecisionpenggunatokopedia
AT tahirbungatang pengaruhviralmarketingturbomarketingmelaluitrustterhadaprepurchasingdecisionpenggunatokopedia
AT jabirmuh pengaruhviralmarketingturbomarketingmelaluitrustterhadaprepurchasingdecisionpenggunatokopedia
AT albarelyas pengaruhviralmarketingturbomarketingmelaluitrustterhadaprepurchasingdecisionpenggunatokopedia
AT umardatamuhammad pengaruhviralmarketingturbomarketingmelaluitrustterhadaprepurchasingdecisionpenggunatokopedia