PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA

Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. An...

ver descrição completa

Na minha lista:
Detalhes bibliográficos
Main Authors: Rusni, Rusni, Tahir, Bungatang, Jabir, Muh, Albar, Elyas, Umar Data, Muhammad
Formato: UMS Journal (OJS)
Idioma:eng
Publicado em: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
Acesso em linha:https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227
Tags: Adicionar Tag
Sem tags, seja o primeiro a adicionar uma tag!
Descrição
Resumo:Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. Angket digunakan untuk memperoleh data yang dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchasing Decision. Sedangkan, Turbo Marketing memiliki pengaruh langsung secara positif signifikan terhadap Repurchasing Decision. Sebagai variabel mediasi, Trust merupakan mediator lemah dalam pengaruh Viral Marketing terhadap Repurchasing Decision, tetapi merupakan mediator kuat dalam Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision