PENGARUH VIRAL MARKETING, TURBO MARKETING MELALUI TRUST TERHADAP REPURCHASING DECISION PENGGUNA TOKOPEDIA

Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. An...

תיאור מלא

שמור ב:
מידע ביבליוגרפי
Main Authors: Rusni, Rusni, Tahir, Bungatang, Jabir, Muh, Albar, Elyas, Umar Data, Muhammad
פורמט: UMS Journal (OJS)
שפה:eng
יצא לאור: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2023
גישה מקוונת:https://journals2.ums.ac.id/index.php/benefit/article/view/1227
תגים: הוספת תג
אין תגיות, היה/י הראשונ/ה לתייג את הרשומה!
תיאור
סיכום:Penelitian ini menganalisis  pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision baik secara langsung maupun secara tidak langsung melalui Trust sebagai variabel mediasi. Respoden penelitian adalah 376 mahasiswa yang pernah melakukan transaksi online di Tokopedia. Angket digunakan untuk memperoleh data yang dianalisis dengan SmartPLS 3.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Viral Marketing tidak memiliki pengaruh terhadap Repurchasing Decision. Sedangkan, Turbo Marketing memiliki pengaruh langsung secara positif signifikan terhadap Repurchasing Decision. Sebagai variabel mediasi, Trust merupakan mediator lemah dalam pengaruh Viral Marketing terhadap Repurchasing Decision, tetapi merupakan mediator kuat dalam Turbo Marketing terhadap Repurchasing Decision