Peningkatan Budaya Literasi melalui Kegiatan Pojok Baca di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Colomadu

Membaca menjadi hal yang penting dalam proses belajar mengajar..membaca merupakan proses penyerapan ilmu melalui suatu bacaan atau tulisan. Setiap siswa mempunyai kemampuan yang bervariasi dari yang cepat, sedang dan lambat dalam hal membaca.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Perlu adanya p...

وصف كامل

محفوظ في:
التفاصيل البيبلوغرافية
المؤلفون الرئيسيون: Hidayatulloh, Panji, Solihatul, Ayu, Setyo, Endah, Fanantya, Rosita Husna, Arum, Sekar Mustika, Istiqomah, Ririn Tri Utami Nurul, Purwanti, Shandy Novilia
التنسيق: UMS Journal (OJS)
اللغة:eng
منشور في: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2019
الوصول للمادة أونلاين:https://journals.ums.ac.id/index.php/blbs/article/view/9301
الوسوم: إضافة وسم
لا توجد وسوم, كن أول من يضع وسما على هذه التسجيلة!
الوصف
الملخص:Membaca menjadi hal yang penting dalam proses belajar mengajar..membaca merupakan proses penyerapan ilmu melalui suatu bacaan atau tulisan. Setiap siswa mempunyai kemampuan yang bervariasi dari yang cepat, sedang dan lambat dalam hal membaca.Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Perlu adanya pembiasaan pada siswa dalam meningkatkan minat membaca.dengan diadakannya literasi diharapkan mampu menikatkan minat baca pada siswa dan menambah ilmu yang dapat menjadi bekal di masa yang akan datang di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan Colomadu. Obyek penelitian adalah Guru kelas beserta siswa kelas I-V dengan teknik pengumpulan data secara observasi langsung, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis secara kualitatif menunjukan bahwa pertama kegiatan pojok baca merupakan progam evaluasi yang ada di SD Muhammadiyah Plus Malangjiwan. Kedua , Pelaksanaan kegiatan pojok baca dilakukan secara setiap hari.