Optimal Power Flow Menggunakan Metode Interior Point yang Disempurnakan

Permasalahan  OPF  terdiri dari  banyaknya objective function,  an/ara  lain economic dispatch, perencanaan  VAR,   dan juga  minimisasi rugi-rugi.  Untuk perencanaan  VAR perlu  mempertimbangkan biaya operasional rugi-rugi, sehingga membentuk sua/u permasalahan perencanaan dan operasiyang simultan....

पूर्ण विवरण

में बचाया:
ग्रंथसूची विवरण
मुख्य लेखक: Budiman, Aris
स्वरूप: UMS Journal (OJS)
भाषा:eng
प्रकाशित: Universitas Muhammadiyah Surakarta 2002
विषय:
ऑनलाइन पहुंच:https://journals.ums.ac.id/index.php/emitor/article/view/6007
टैग: टैग जोड़ें
कोई टैग नहीं, इस रिकॉर्ड को टैग करने वाले पहले व्यक्ति बनें!
विवरण
सारांश:Permasalahan  OPF  terdiri dari  banyaknya objective function,  an/ara  lain economic dispatch, perencanaan  VAR,   dan juga  minimisasi rugi-rugi.  Untuk perencanaan  VAR perlu  mempertimbangkan biaya operasional rugi-rugi, sehingga membentuk sua/u permasalahan perencanaan dan operasiyang simultan.Di  tulisan  ini  secara  khusus  hanya  membahas  metode  OPF  ImprovedQuadratic Interior Point (IQIP). Metode  !QIP ini memiliki unjuk kerja yang secara umum lebih  baik  dibanding me/ode   generasi   sebelumnya,   yaitu  EQJP (Extended Quadratic Interior Point),  antara lain karena bisa menggunakan titik awal general dan pada  beberapa  pengujian  lebih cepat konvergen dibandingkan EQJP. Hal ini menyebabkan me/ode IQIP mampu menawarkan perbaikan besar di dalam kecepatan,keakuratan,  dan konvergensi  di dalam pemecahan masalah optimisasi yang  multi• objective function  dan multi-constraint.   Kemampuan memecahkan optimisasi global dari sistem terinterkoneksi  dan sis/em  terpartisi  untuk optimisasi /oka/juga lebih baik dari generasi  sebelumnya.Metode ini telah melalui pengujian terhadap sis/em 14 bus, 30 bus, dan 118 busIEEE. Efektivilas dari metode  ini telah dieva/uasi dengan cara dibandingkan denganprogram OPF yang berbasis EQIP (Extended Quadratic Interior Point) dan programMINOSyang cukup dikenal di dunia perencanaan sis/em