Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran

UMKM merupakan salah satu usaha Mikoro yang memberdayakan Industri Rumahan. UMKM Indonesia meemiliki kontribusi sebersar 15.8% terhadap rantai pasok produksi global di tingkat Asean. Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. E-comm...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Mumtahana, Hani Atun, Nita, Sekreningsih, Tito, Adzinta Winerawan
Format: UMS Journal (OJS)
Language:ind
Published: Department of Informatics, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia 2017
Subjects:
Online Access:https://journals.ums.ac.id/index.php/khif/article/view/3309
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1805342469694423040
author Mumtahana, Hani Atun
Nita, Sekreningsih
Tito, Adzinta Winerawan
author_facet Mumtahana, Hani Atun
Nita, Sekreningsih
Tito, Adzinta Winerawan
author_sort Mumtahana, Hani Atun
collection OJS
description UMKM merupakan salah satu usaha Mikoro yang memberdayakan Industri Rumahan. UMKM Indonesia meemiliki kontribusi sebersar 15.8% terhadap rantai pasok produksi global di tingkat Asean. Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang mendukung perkembangan UMKM dan perdagangan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang pemanfaatan Teknologi E-Commerce dalam peningkatan strategi pemasaran produksi. Teknologi E-commerce dibangun dengan mengunakan aplikasi berbasis webside, sehingga para pelaku usaha dapat mempromosikan hasil usaha dengan mudah. Sasaran utama pemanfaatan Teknolohi E-commerce ini adalah UMKM Industri Kerajinan Kulit di  Magetan. Dari hasil uji coba dan evaluasi yang dilakukan pada Koperasi Mahasiswa STT Dharma Iswara Madiun, menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan Teknologi E-commerce memenuhi strategi pemasaran produk yang dapat berdampak pada peningkatan pendapatan.
format UMS Journal (OJS)
id oai:ojs2.journals.ums.ac.id:article-3309
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language ind
publishDate 2017
publisher Department of Informatics, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia
record_format ojs
spelling oai:ojs2.journals.ums.ac.id:article-3309 Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran Mumtahana, Hani Atun Nita, Sekreningsih Tito, Adzinta Winerawan UMKM, e-commerce, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Industri Kerajinan Kulit, Koperasi UMKM merupakan salah satu usaha Mikoro yang memberdayakan Industri Rumahan. UMKM Indonesia meemiliki kontribusi sebersar 15.8% terhadap rantai pasok produksi global di tingkat Asean. Perkembangan UMKM dari tahun ke tahun dipengaruhi dengan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Sistem Informasi. E-commerce merupakan salah satu teknologi yang mendukung perkembangan UMKM dan perdagangan saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak yang pemanfaatan Teknologi E-Commerce dalam peningkatan strategi pemasaran produksi. Teknologi E-commerce dibangun dengan mengunakan aplikasi berbasis webside, sehingga para pelaku usaha dapat mempromosikan hasil usaha dengan mudah. Sasaran utama pemanfaatan Teknolohi E-commerce ini adalah UMKM Industri Kerajinan Kulit di  Magetan. Dari hasil uji coba dan evaluasi yang dilakukan pada Koperasi Mahasiswa STT Dharma Iswara Madiun, menunjukkan bahwa dengan memanfaatkan Teknologi E-commerce memenuhi strategi pemasaran produk yang dapat berdampak pada peningkatan pendapatan. Department of Informatics, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Indonesia 2017-06-22 info:eu-repo/semantics/article info:eu-repo/semantics/publishedVersion application/pdf https://journals.ums.ac.id/index.php/khif/article/view/3309 10.23917/khif.v3i1.3309 Khazanah Informatika : Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika; Vol. 3 No. 1 Juni 2017; 6-15 Khazanah Informatika; Vol. 3 No. 1 Juni 2017; 6-15 2477-698X 2621-038X ind https://journals.ums.ac.id/index.php/khif/article/view/3309/2784 Copyright (c) 2017 Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika http://creativecommons.org/licenses/by/4.0
spellingShingle UMKM, e-commerce, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Industri Kerajinan Kulit, Koperasi
Mumtahana, Hani Atun
Nita, Sekreningsih
Tito, Adzinta Winerawan
Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title_full Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title_fullStr Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title_full_unstemmed Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title_short Pemanfaatan Web E-Commerce untuk Meningkatkan Strategi Pemasaran
title_sort pemanfaatan web e commerce untuk meningkatkan strategi pemasaran
topic UMKM, e-commerce, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Industri Kerajinan Kulit, Koperasi
topic_facet UMKM, e-commerce, Teknologi Informasi, Sistem Informasi, Industri Kerajinan Kulit, Koperasi
url https://journals.ums.ac.id/index.php/khif/article/view/3309
work_keys_str_mv AT mumtahanahaniatun pemanfaatanwebecommerceuntukmeningkatkanstrategipemasaran
AT nitasekreningsih pemanfaatanwebecommerceuntukmeningkatkanstrategipemasaran
AT titoadzintawinerawan pemanfaatanwebecommerceuntukmeningkatkanstrategipemasaran