PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN

PRIMAGAMA merupakan bimbingan belajar bagi siswa-siswi SMU atau sederajat untuk mencapai kelulusan dan dapat melanjutkan studinya keperguruan tinggi yang dikehendakinya. Banyaknya lembaga pendidikan yang bermunculan saat ini, menjadikan acuan bagi PRIMAGAMA untuk meningkatkan mutu pelayanan agar ses...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Authors: Djunaidi, Much., Alghofari, Ahmad Kholid, Rahayu, Dwi Apriyanti
Format: UMS Journal (OJS)
Language:ind
Published: Department of Industrial Engineering Universitas Muhammadiyah Surakarta 2006
Subjects:
Online Access:https://journals.ums.ac.id/index.php/jiti/article/view/1591
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1805342427054080000
author Djunaidi, Much.
Alghofari, Ahmad Kholid
Rahayu, Dwi Apriyanti
author_facet Djunaidi, Much.
Alghofari, Ahmad Kholid
Rahayu, Dwi Apriyanti
author_sort Djunaidi, Much.
collection OJS
description PRIMAGAMA merupakan bimbingan belajar bagi siswa-siswi SMU atau sederajat untuk mencapai kelulusan dan dapat melanjutkan studinya keperguruan tinggi yang dikehendakinya. Banyaknya lembaga pendidikan yang bermunculan saat ini, menjadikan acuan bagi PRIMAGAMA untuk meningkatkan mutu pelayanan agar sesuai dengan harapan konsumen (siswa didik). Untuk Itu perlu dilakukan penilaian terhadap kualitas jasa pelayanan pada LBB tersebut. Penilaian kualitas jasa pelayanan dimaksudkan untuk menentukan atribut kualitas jasa berdasarkan pada tingkat kepentingan konsumen terhadap atribut kualitas jasa tersebut dan tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas atribut jasa pelayanan tersebut. Metode Servperf dapat digunakan untuk memilah nilai kualitas jasa pelayanan sehingga dapat digunakan untuk menentukan pioritas penanganannya.
format UMS Journal (OJS)
id oai:ojs2.journals.ums.ac.id:article-1591
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language ind
publishDate 2006
publisher Department of Industrial Engineering Universitas Muhammadiyah Surakarta
record_format ojs
spelling oai:ojs2.journals.ums.ac.id:article-1591 PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN Djunaidi, Much. Alghofari, Ahmad Kholid Rahayu, Dwi Apriyanti kualitas; konsumen; pelayanan; SERVPERF PRIMAGAMA merupakan bimbingan belajar bagi siswa-siswi SMU atau sederajat untuk mencapai kelulusan dan dapat melanjutkan studinya keperguruan tinggi yang dikehendakinya. Banyaknya lembaga pendidikan yang bermunculan saat ini, menjadikan acuan bagi PRIMAGAMA untuk meningkatkan mutu pelayanan agar sesuai dengan harapan konsumen (siswa didik). Untuk Itu perlu dilakukan penilaian terhadap kualitas jasa pelayanan pada LBB tersebut. Penilaian kualitas jasa pelayanan dimaksudkan untuk menentukan atribut kualitas jasa berdasarkan pada tingkat kepentingan konsumen terhadap atribut kualitas jasa tersebut dan tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas atribut jasa pelayanan tersebut. Metode Servperf dapat digunakan untuk memilah nilai kualitas jasa pelayanan sehingga dapat digunakan untuk menentukan pioritas penanganannya. Department of Industrial Engineering Universitas Muhammadiyah Surakarta 2006-08-30 info:eu-repo/semantics/article info:eu-repo/semantics/publishedVersion application/pdf https://journals.ums.ac.id/index.php/jiti/article/view/1591 10.23917/jiti.v5i1.1591 Jurnal Ilmiah Teknik Industri; Vol. 5, No. 1, Agustus 2006; 25 - 32 Jurnal Ilmiah Teknik Industri; Vol. 5, No. 1, Agustus 2006; 25 - 32 2460-4038 1412-6869 ind https://journals.ums.ac.id/index.php/jiti/article/view/1591/1129 Copyright (c) 2016 Jurnal Ilmiah Teknik Industri http://creativecommons.org/licenses/by-sa/4.0
spellingShingle kualitas; konsumen; pelayanan; SERVPERF
Djunaidi, Much.
Alghofari, Ahmad Kholid
Rahayu, Dwi Apriyanti
PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title_full PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title_fullStr PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title_full_unstemmed PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title_short PENILAIAN KUALITAS JASA PELAYANAN LEMBAGA BIMBINGAN BELAJAR PRIMAGAMA BERDASARKAN PREFERENSI KONSUMEN
title_sort penilaian kualitas jasa pelayanan lembaga bimbingan belajar primagama berdasarkan preferensi konsumen
topic kualitas; konsumen; pelayanan; SERVPERF
topic_facet kualitas; konsumen; pelayanan; SERVPERF
url https://journals.ums.ac.id/index.php/jiti/article/view/1591
work_keys_str_mv AT djunaidimuch penilaiankualitasjasapelayananlembagabimbinganbelajarprimagamaberdasarkanpreferensikonsumen
AT alghofariahmadkholid penilaiankualitasjasapelayananlembagabimbinganbelajarprimagamaberdasarkanpreferensikonsumen
AT rahayudwiapriyanti penilaiankualitasjasapelayananlembagabimbinganbelajarprimagamaberdasarkanpreferensikonsumen