RUANG SISWA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MASA PANDEMI DI SMP NEGERI 3 PANGKALPINANG

Di masa pandemi Covid-19 ini diperlukan media pembelajaran yang menjembatani proses pembelajaran daring, tak terkecuali untuk mata pelajaran matematika yang dinilai sebagai mata pelajaran yang kurang diminati peserta didik. SMP Negeri 3 Pangkalpinang memanfaatkan Ruang Siswa sebagai media pembelajar...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
Main Authors: Widyani, Fitri Anggi, Wulandari, Fitri, Sari, Christina Kartika, Setyaningsih, Rini
格式: UMS Journal (OJS)
語言:eng
出版: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 2021
主題:
在線閱讀:https://journals.ums.ac.id/index.php/blbs/article/view/14821
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Di masa pandemi Covid-19 ini diperlukan media pembelajaran yang menjembatani proses pembelajaran daring, tak terkecuali untuk mata pelajaran matematika yang dinilai sebagai mata pelajaran yang kurang diminati peserta didik. SMP Negeri 3 Pangkalpinang memanfaatkan Ruang Siswa sebagai media pembelajaran untuk mendukung pelaksanaan pembelajaran daring. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan pengelolaan Ruang Siswa sebagai media pembelajaran  di SMP Negeri 3 Pangkalpinang, 2) menganalisis respon peserta didik dalam penggunaan Ruang Siswa dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui angket, wawancara, dan dokumentasi. Sampel penelitian adalah 42 peserta didik kelas IX di SMP Negeri 3 Pangkalpinang. Selain itu, wawancara dan dokumentasi juga dilakukan untuk menggali data mendalam terkait pengelolaan Ruang Siswa. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, peserta didik merespon positif penggunaan Ruang Siswa dalam pembelajaran daring di SMP Negeri 3 Pangkalpinang, tapi perlu dioptimalkan lagi dalam pembelajaran matematika.ort to their students in order to increase learning independence.