EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI

Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan da...

Ful tanımlama

Kaydedildi:
Detaylı Bibliyografya
Yazar: ANITASARI, ANITASARI
Materyal Türü: Tez
Dil:English
English
Baskı/Yayın Bilgisi: 2010
Konular:
Online Erişim:https://eprints.ums.ac.id/9908/
Etiketler: Etiketle
Etiket eklenmemiş, İlk siz ekleyin!
_version_ 1804994934621601792
author ANITASARI, ANITASARI
author_facet ANITASARI, ANITASARI
author_sort ANITASARI, ANITASARI
collection ePrints
description Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampelnya dengan purposive sampling, pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan analisis datanya dengan skala likert dan importance performance analysis. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dilakukan dengan membagi kinerja yang dirasakan dengan jasa yang diharapkan, hasil pembagian tersebut dihubungkan dengan kategori tingkat kepuasan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penilaian tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata tingkat kepuasan responden yang mempunyai nilai sebesar 0,89.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9908
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9908 https://eprints.ums.ac.id/9908/ EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI ANITASARI, ANITASARI RS Pharmacy and materia medica Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali merupakan salah satu penyedia layanan jasa kesehatan. Untuk memberikan pelayanan yang terbaik maka penyedia layanan jasa kesehatan harus dapat meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien sehingga jarak antara harapan dan kinerja semakin dekat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali. Jenis penelitian ini adalah observasional dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengambilan sampelnya dengan purposive sampling, pengumpulan datanya menggunakan kuesioner dan analisis datanya dengan skala likert dan importance performance analysis. Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dilakukan dengan membagi kinerja yang dirasakan dengan jasa yang diharapkan, hasil pembagian tersebut dihubungkan dengan kategori tingkat kepuasan. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa penilaian tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di Instalasi Farmasi RSUD Pandan Arang Boyolali masuk dalam kategori tinggi. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata tingkat kepuasan responden yang mempunyai nilai sebesar 0,89. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9908/1/K100060058.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9908/4/K100060058.pdf ANITASARI, ANITASARI (2010) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. K100060058
spellingShingle RS Pharmacy and materia medica
ANITASARI, ANITASARI
EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title_full EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title_fullStr EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title_full_unstemmed EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title_short EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI INSTALASI FARMASI RSUD PANDAN ARANG BOYOLALI
title_sort evaluasi tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan di instalasi farmasi rsud pandan arang boyolali
topic RS Pharmacy and materia medica
url https://eprints.ums.ac.id/9908/
work_keys_str_mv AT anitasarianitasari evaluasitingkatkepuasanpasienrawatjalanterhadapkualitaspelayanandiinstalasifarmasirsudpandanarangboyolali