PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN DISTRIBUSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA CV. SEJATI DI SRAGEN

Rumusan masalah dalam penelitian : 1) Apakah ada pengaruh antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi manakah yang memberikan pengaruh yang lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan ? Tujuan dari penelitian...

全面介紹

Saved in:
書目詳細資料
主要作者: KURNIADI, FIRMANSYAH
格式: Thesis
語言:English
English
出版: 2010
主題:
在線閱讀:https://eprints.ums.ac.id/9874/
標簽: 添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
實物特徵
總結:Rumusan masalah dalam penelitian : 1) Apakah ada pengaruh antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi manakah yang memberikan pengaruh yang lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan ? Tujuan dari penelitian ini : 1) Mengetahui pengaruh biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Mengetahui variabel yang lebih dominan antara biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan. Hipotesis yang diajukan : 1) Diduga biaya promosi dan distribusi mempunyai pengaruh terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diduga biaya promosi mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah : uji linearitas, uji normalitas, analisis regresi parsial, analisis regresi linear berganda, uji t-statistik, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil analisis, maka dapat disimpulkan : 1) Terdapat pengaruh antara variabel biaya promosi dan distribusi terhadap peningkatan volume penjualan, 2) Diantara variabel biaya promosi dan distribusi yang mempunyai pengaruh lebih dominan terhadap peningkatan volume penjualan adalah variabel biaya promosi. Adapun saran yang diberikan adalah : perusahaan perlu meningkatkan promosi agar penghasilannya meningkat dengan menggunakan sarana promosi baik langsung maupun tidak langsung serta perusahaan perlu memperhatikan ketepatan penyaluran produk apa dengan cepat dan tepat agar bisa sampai kepada konsumen.