UPAYA PENGEMBANGAN KREATIVITAS ANAK MELALUI METODE BCCT DALAM SENTRA BAC DI BA AISYIYAH MANDAN I SUKOHARJO

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dengan metode BCCT dalam sentra BAC. Data disimpulkan melalui observasi, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tindakan kelas ini adalah: 1) Metode pembelajaran BCCT sentra BAC dapat meningkatkan kreativitas anak di...

Popoln opis

Shranjeno v:
Bibliografske podrobnosti
Glavni avtor: SUPARTI , SUPARTI
Format: Thesis
Jezik:English
English
Izdano: 2010
Teme:
Online dostop:https://eprints.ums.ac.id/9867/
Oznake: Označite
Brez oznak, prvi označite!
Opis
Izvleček:Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak dengan metode BCCT dalam sentra BAC. Data disimpulkan melalui observasi, catatan lapangan, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian tindakan kelas ini adalah: 1) Metode pembelajaran BCCT sentra BAC dapat meningkatkan kreativitas anak di BA Aisyiyah Mandan I, hal ini dapat dilihat berdasarkan indikator keberhasilan yang telah ditetapkan sehingga diperoleh target ketercapaian aspek menggunakan media pembelajaran BAC pada siklus I 46% meningkat menjadi 69% pada siklus II, ketercapaian aspek mengungkapkan gagasan pada siklus I 38% meningkat menjadi 62% pada siklus II, ketercapaian aspek memecahkan masalah dalam bermain kocok-kocok air pada siklus I 46% meningkat menjadi 69% pada siklus II sedangkan ketercapaian aspek mencipta berbagai bentuk dalam bermain playdough pada siklus I 54% meningkat menjadi 77% pada siklus II. 2) Pada akhir penelitian dalam menggunakan media pembelajaran BAC, mengungkapkan gagasan, memecahkan masalah dalam bermain kocok-kocok air, dan mencipta berbagai bentuk dalam bermain playdough mengalami peningkatan.