PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjum...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: RUSTANTI , RUSTANTI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9861/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994921911812096
author RUSTANTI , RUSTANTI
author_facet RUSTANTI , RUSTANTI
author_sort RUSTANTI , RUSTANTI
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjumlah 20 anak didik. Data diperoleh melalui observasi indikator kecerdasan logiko-matematik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,215 > 2,024 dan nilai probabilitas < alpha yaitu 0,033 maka Ho ditolak. Artinya metode bermain geometri berpengaruh terhadap kecerdasan logikomatematik anak.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9861
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9861 https://eprints.ums.ac.id/9861/ PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO RUSTANTI , RUSTANTI L Education (General) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjumlah 20 anak didik. Data diperoleh melalui observasi indikator kecerdasan logiko-matematik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,215 > 2,024 dan nilai probabilitas < alpha yaitu 0,033 maka Ho ditolak. Artinya metode bermain geometri berpengaruh terhadap kecerdasan logikomatematik anak. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9861/1/A520085107.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9861/3/A520085107.pdf RUSTANTI , RUSTANTI (2010) PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO. Skripsi thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta . A520085107
spellingShingle L Education (General)
RUSTANTI , RUSTANTI
PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title_full PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title_fullStr PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title_full_unstemmed PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title_short PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
title_sort pengaruh bermain geometri terhadap kecerdasan logiko matematik anak tk di ba aisyiyah gangin sukoharjo
topic L Education (General)
url https://eprints.ums.ac.id/9861/
work_keys_str_mv AT rustantirustanti pengaruhbermaingeometriterhadapkecerdasanlogikomatematikanaktkdibaaisyiyahganginsukoharjo