PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjum...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: RUSTANTI , RUSTANTI
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/9861/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
その他の書誌記述
要約:Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjumlah 20 anak didik. Data diperoleh melalui observasi indikator kecerdasan logiko-matematik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,215 > 2,024 dan nilai probabilitas < alpha yaitu 0,033 maka Ho ditolak. Artinya metode bermain geometri berpengaruh terhadap kecerdasan logikomatematik anak.