PENGARUH BERMAIN GEOMETRI TERHADAP KECERDASAN LOGIKO-MATEMATIK ANAK TK DI BA. AISYIYAH GANGIN SUKOHARJO
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjum...
保存先:
第一著者: | |
---|---|
フォーマット: | 学位論文 |
言語: | English English |
出版事項: |
2010
|
主題: | |
オンライン・アクセス: | https://eprints.ums.ac.id/9861/ |
タグ: |
タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
|
要約: | Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh metode bermain geometri terhadap kecerdasan logikomatematik.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen jenis Static Group Comparison. Subyek penelitian dalam penelitian ini adalah anak didik kelas BA Aisyiyah Gangin tahun 2010 yang berjumlah 20 anak didik. Data diperoleh melalui observasi indikator kecerdasan logiko-matematik. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 2,215 > 2,024 dan nilai probabilitas < alpha yaitu 0,033 maka Ho ditolak. Artinya metode bermain geometri berpengaruh terhadap kecerdasan logikomatematik anak.
|
---|