ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya keterkaitan antara karakteristik konsumen berupa penghasilan pendidikan status pekerjaan dengan atribut produk berupa harga kemasan promosi dan jenis terhadap keputusan pembelian produk minuman AQUA dan mengetahui faktor-faktor mana yang memiliki ket...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SEPTYADI, ARDINA DIMAS
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9857/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994920813953024
author SEPTYADI, ARDINA DIMAS
author_facet SEPTYADI, ARDINA DIMAS
author_sort SEPTYADI, ARDINA DIMAS
collection ePrints
description Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya keterkaitan antara karakteristik konsumen berupa penghasilan pendidikan status pekerjaan dengan atribut produk berupa harga kemasan promosi dan jenis terhadap keputusan pembelian produk minuman AQUA dan mengetahui faktor-faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap pembelian produk minuman AQUA. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat menjadi masukan guna menetapkan kebijakan dalam hal harga kualitas produk kemasan jenis produk dan promosi yang dilakukan perusahaan berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang diharapkan konsumen dapat menerima dan melakukan pemilihan terhadap produk minuman mineral tersebut. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen minuman mineral Aqua yang ada di Banyudono. Sedangkan metode sampling yang digunakan adalah purpusive sampling, sehingga diambil 80 responden sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari pendidikan, penghasilan dan pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian mineral produk Aqua di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Berdasarkan hasil selisih antara nilai C Max dengan koefisien kontingensi menunjukkan bahwa pekerjaan dengan harga mempunyai selisih paling besar dengan nilai -0,146. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk Aqua lebih besar disebabkan karena faktor pekerjaan dan harga.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9857
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9857 https://eprints.ums.ac.id/9857/ ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI SEPTYADI, ARDINA DIMAS HD28 Management Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya keterkaitan antara karakteristik konsumen berupa penghasilan pendidikan status pekerjaan dengan atribut produk berupa harga kemasan promosi dan jenis terhadap keputusan pembelian produk minuman AQUA dan mengetahui faktor-faktor mana yang memiliki keterkaitan yang paling erat terhadap pembelian produk minuman AQUA. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat menjadi masukan guna menetapkan kebijakan dalam hal harga kualitas produk kemasan jenis produk dan promosi yang dilakukan perusahaan berkaitan dengan kebutuhan dan keinginan konsumen yang diharapkan konsumen dapat menerima dan melakukan pemilihan terhadap produk minuman mineral tersebut. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis chi square. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen minuman mineral Aqua yang ada di Banyudono. Sedangkan metode sampling yang digunakan adalah purpusive sampling, sehingga diambil 80 responden sebagai sampel penelitian. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa perilaku konsumen yang terdiri dari pendidikan, penghasilan dan pekerjaan mempunyai hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian mineral produk Aqua di Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Berdasarkan hasil selisih antara nilai C Max dengan koefisien kontingensi menunjukkan bahwa pekerjaan dengan harga mempunyai selisih paling besar dengan nilai -0,146. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian produk Aqua lebih besar disebabkan karena faktor pekerjaan dan harga. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9857/1/B100060201.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9857/4/B100060201.pdf SEPTYADI, ARDINA DIMAS (2010) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060201
spellingShingle HD28 Management
SEPTYADI, ARDINA DIMAS
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title_full ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title_fullStr ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title_full_unstemmed ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title_short ANALISIS PERILAKU KONSUMEN MINUMAN MINERAL AQUA DI BANYUDONO BOYOLALI
title_sort analisis perilaku konsumen minuman mineral aqua di banyudono boyolali
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9857/
work_keys_str_mv AT septyadiardinadimas analisisperilakukonsumenminumanmineralaquadibanyudonoboyolali