PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA

Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Total Quality Manajemen (TQM) yang terdiri dari komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta. Berdasar...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: MUSLIH, KUNTO AJI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9847/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994918055149568
author MUSLIH, KUNTO AJI
author_facet MUSLIH, KUNTO AJI
author_sort MUSLIH, KUNTO AJI
collection ePrints
description Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Total Quality Manajemen (TQM) yang terdiri dari komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat menambah pengetahuan penulis tentang Total Quality Management serta permasalahan-permasalahan yang ada didalamnya. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 50 karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta denan Accidental Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Fokus pada konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Penghargaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Kerjasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Hal ini didukung hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (18,558 > 2,45) atau signifikansi 0,000 < 0,05. Variasi kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta 67,8% dijelaskan oleh komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi. Hal ini didukung hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,678. Kerjasama merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Hal ini didukung oleh hasil perhitungan koefisien beta yang menunjukkan bahwa kerjasama mempunyai nilai beta paling besar jika dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya yaitu sebesar 0,490.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9847
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9847 https://eprints.ums.ac.id/9847/ PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA MUSLIH, KUNTO AJI HD28 Management Tujuan yang hendak dicapai dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Total Quality Manajemen (TQM) yang terdiri dari komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta. Berdasarkan hasil penelitian diharapkan dapat menambah pengetahuan penulis tentang Total Quality Management serta permasalahan-permasalahan yang ada didalamnya. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linier berganda dengan uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Populasi yang dipakai pada penelitian ini adalah seluruh karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta, sedangkan sampel penelitian adalah 50 karyawan CV. Ar Rohman Pajang Surakarta denan Accidental Sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa komitmen organisasi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Fokus pada konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Penghargaan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Kerjasama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Hal ini didukung hasil uji F diperoleh nilai Fhitung > Ftabel (18,558 > 2,45) atau signifikansi 0,000 < 0,05. Variasi kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta 67,8% dijelaskan oleh komitmen organisasi, fokus pada konsumen, penghargaan, kerjasama dan budaya organisasi. Hal ini didukung hasil pengujian koefisien determinasi diperoleh nilai R2 sebesar 0,678. Kerjasama merupakan variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan CV. Ar Rohman Surakarta. Hal ini didukung oleh hasil perhitungan koefisien beta yang menunjukkan bahwa kerjasama mempunyai nilai beta paling besar jika dibandingkan dengan variabel-variabel lainnya yaitu sebesar 0,490. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9847/4/B100060070.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9847/1/B100060070.pdf MUSLIH, KUNTO AJI (2010) PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060070
spellingShingle HD28 Management
MUSLIH, KUNTO AJI
PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title_full PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title_fullStr PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title_full_unstemmed PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title_short PENGARUH TOTAL QUALITY MANAGEMENT (TQM) TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN CV. AR ROHMAN PAJANG SURAKARTA
title_sort pengaruh total quality management tqm terhadap kepuasan kerja karyawan cv ar rohman pajang surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9847/
work_keys_str_mv AT muslihkuntoaji pengaruhtotalqualitymanagementtqmterhadapkepuasankerjakaryawancvarrohmanpajangsurakarta