ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA

Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pengaruh faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap terhadap keputusan pembelian ? 2) Untuk mengetahui faktor manakah diantara motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap yang paling berpengaruh ter...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: WULANDARI, HELLENA
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9840/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994916162469888
author WULANDARI, HELLENA
author_facet WULANDARI, HELLENA
author_sort WULANDARI, HELLENA
collection ePrints
description Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pengaruh faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap terhadap keputusan pembelian ? 2) Untuk mengetahui faktor manakah diantara motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap yang paling berpengaruh terhadap keputusan keputusan untuk membeli sepeda motor merk Yamaha ? Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap. mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha. 2) Diduga variabel motivasi adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan dan sikap mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan nilai Fhitung sebesar 42,681 > 2,45 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,541, hal ini menunjukkan bahwa variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 54,1%. Sedangkan sisanya (100% – 54,1% = 45,1%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9840
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9840 https://eprints.ums.ac.id/9840/ ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA WULANDARI, HELLENA HD28 Management Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pengaruh faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap terhadap keputusan pembelian ? 2) Untuk mengetahui faktor manakah diantara motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap yang paling berpengaruh terhadap keputusan keputusan untuk membeli sepeda motor merk Yamaha ? Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap. mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha. 2) Diduga variabel motivasi adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan dan sikap mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan nilai Fhitung sebesar 42,681 > 2,45 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,541, hal ini menunjukkan bahwa variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 54,1%. Sedangkan sisanya (100% – 54,1% = 45,1%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9840/1/B100060044.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9840/3/B100060044.pdf WULANDARI, HELLENA (2010) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA. Skripsi thesis, Univerversitas Muhammadiyah Surakarta. B100060044
spellingShingle HD28 Management
WULANDARI, HELLENA
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title_full ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title_fullStr ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title_full_unstemmed ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title_short ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
title_sort analisis faktor faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli sepeda motor merk yamaha di surakarta
topic HD28 Management
url https://eprints.ums.ac.id/9840/
work_keys_str_mv AT wulandarihellena analisisfaktorfaktoryangmempengaruhikonsumendalammembelisepedamotormerkyamahadisurakarta