ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MEMBELI SEPEDA MOTOR MERK YAMAHA DI SURAKARTA
Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pengaruh faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap terhadap keputusan pembelian ? 2) Untuk mengetahui faktor manakah diantara motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap yang paling berpengaruh ter...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English |
出版: |
2010
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/9840/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Tujuan dalam penelitian ini adalah : 1) Untuk Mengetahui pengaruh faktor motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap terhadap keputusan pembelian ? 2) Untuk mengetahui faktor manakah diantara motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap yang paling berpengaruh terhadap keputusan keputusan untuk membeli sepeda motor merk Yamaha ?
Hipotesis dalam penelitian ini adalah 1) diduga variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, serta kepercayaan dan sikap. mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha. 2) Diduga variabel motivasi adalah faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merk Yamaha.
Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa motivasi mempunyai pengaruh yang paling signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel persepsi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel Pembelajaran mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel kepercayaan dan sikap mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan dari hasil Uji F digunakan untuk menguji signifikansi, yaitu apakah variabel-variabel independen yaitu motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian pembelian. Berdasarkan nilai Fhitung sebesar 42,681 > 2,45 dengan probabilitas sebesar 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak berarti menerima H1, hal ini berarti bahwa motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembeli. Berdasarkan dari hasil koefisien determinasi maka dapat diperoleh R square (R2) sebesar 0,541, hal ini menunjukkan bahwa variabel motivasi, persepsi, pembelajaran, kepercayaan dan sikap menjelaskan variabel keputusan pembelian sebesar 54,1%. Sedangkan sisanya (100% – 54,1% = 45,1%) dijelaskan oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
|
---|