METODE PENGAJARAN BAHASA INDONESIA DAN MOTIVASI BELAJAR

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Hubungan antara metode pengajaran Bahasa Indonesia terhadap motivasi belajar, 2) Kondisi persepsi anak terhadap metode pengajaran Bahasa Indonesia di sekolah, dan 3) Tingkat motivasi belajar pada siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tind...

Cur síos iomlán

Sábháilte in:
Sonraí bibleagrafaíochta
Príomhchruthaitheoir: NUGRAHANINGSARI , ADITYA
Formáid: Tráchtas
Teanga:English
English
Foilsithe / Cruthaithe: 2010
Ábhair:
Rochtain ar líne:https://eprints.ums.ac.id/9717/
Clibeanna: Cuir clib leis
Níl clibeanna ann, Bí ar an gcéad duine le clib a chur leis an taifead seo!
Cur síos
Achoimre:Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui 1) Hubungan antara metode pengajaran Bahasa Indonesia terhadap motivasi belajar, 2) Kondisi persepsi anak terhadap metode pengajaran Bahasa Indonesia di sekolah, dan 3) Tingkat motivasi belajar pada siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindak kelas ( PTK ) atau Classroom Action Research ( CAR ). Penelitian tindakan kelas dapat didefinisikan sebagai suatu bentuk penelitian yang bersifat reflektif dengan meningkatkan praktek-praktek pembelajaran di kelas secara lebih profesional.hasil penelitian ini menunjukkan ada hubungan yang sangat signifikan antara metode pengajaran dengan motivasi belajar, namun generalisasi dari hasil penelitian ini dilaksanakan di SMP 11 Jl. Setia Bakti, Pekalongan tahun Pelajaran 2009/2010. Penelitian ini dilakasanakan pada peserta didik kelas IX Smp Negeri 11 Pekalongan dengan jumlah peserta didik kelas IX sebanyak 186, yang terdiri dari 5 kelas, dengan jumlah peseta didik perempuan 108 dan laki-laki 78, Tahun Pelajaran 2009/2010. Dalam penelitian ini guru Bahasa Indonesia sebagai subyek yang membantu dalam perencanaan dan pengumpulan data. Sedangkan yang melakukan tindak kelas adalah peneliti. Adapun yang sebagai subyek serta menerima tindak adalah peserta didik kelas IX-5 yang berjumlah 37 peserta didik.