PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS KARANGAN ARGUMENTASI DENGAN MEDIA GAMBAR BERSERI PADA SISWA KELAS IV SD NEGERI SONOKULON 1 TODANAN BLORA TAHUN AJARAN 2009/2010

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri pada siswa kelas IV, dan mengetahui faktor-faktor penghambat dalam peningkatan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri. Teknik...

Mô tả đầy đủ

Đã lưu trong:
Chi tiết về thư mục
Tác giả chính: SETYONO , DANANG YULY
Định dạng: Luận văn
Ngôn ngữ:English
English
Được phát hành: 2010
Những chủ đề:
Truy cập trực tuyến:https://eprints.ums.ac.id/9647/
Các nhãn: Thêm thẻ
Không có thẻ, Là người đầu tiên thẻ bản ghi này!
Miêu tả
Tóm tắt:Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam meningkatkan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri pada siswa kelas IV, dan mengetahui faktor-faktor penghambat dalam peningkatan keterampilan menulis karangan argumentasi dengan media gambar berseri. Teknik analisis data penelitian yang dipakai adalah model siklus. Prosedur penelitian ini didasarkan pada prosedur penelitian tindakan kelas, yaitu (1) perencanaan (planning), (2) pelaksanaan tindakan (acting), (3) pengamatan (observing), (4) evaluasi (evaluating) dan (5) refleksi (reflekting). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut; (1) terdapat peningkatan dalam keterampilan menulis karangan argumentasi pada siswa kelas IV SD Sonokulon 1 Todanan Blora, (2) pembelajaran dengan pemanfaatan media gambar berseri dapat meningkatkan keaktifan peserta didik dalam proses pembelajaran, (3) pembelajaran dengan menggunakan media gambar berseri mampu menciptakan suasana yang baru dan menarik, sehingga siswa menjadi lebih imajinatif dalam mengembangkan keterampilan menulis karangan argumentasi.