PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perencanaan , karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pengelolaan evaluasi pembelajaran mata diklat produktip di SMK Migas Cepu pada tahun pelajaran 2009 / 2010. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif artinya menggunakan lingk...

詳細記述

保存先:
書誌詳細
第一著者: HARDIYOTO, TEGUH
フォーマット: 学位論文
言語:English
English
出版事項: 2010
主題:
オンライン・アクセス:https://eprints.ums.ac.id/9641/
タグ: タグ追加
タグなし, このレコードへの初めてのタグを付けませんか!
_version_ 1804994866156929024
author HARDIYOTO, TEGUH
author_facet HARDIYOTO, TEGUH
author_sort HARDIYOTO, TEGUH
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perencanaan , karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pengelolaan evaluasi pembelajaran mata diklat produktip di SMK Migas Cepu pada tahun pelajaran 2009 / 2010. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif artinya menggunakan lingkaran ilmiah, dimana manusia sebagai alat (instrument), sedangkan analisis data dilakukan deduktif, teori dari dasar. Strategi penelitan yang sesuai dengan focus adalah strategi perspektif etnografi. adalah sebuat pendekatan yang bersifat teoritis dari sebuah penelitian kualitatif atau naturalistik. Penelitian pengelolaan pembelajaran mata diklat produktip studi situs di SMK Migas Cepu ini dapat disimpulkan (1). Perencanaan pembelajaran perlu peningkatan standar Sarana dan prasarana, kualifikasi akademik pendidik, penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pembiayaan praktek, strategi pembelajaran, lingkungan pembelajaran, konsistensi pelaksnaan Audit Internal. (2). Proses Pembelajaran teori dan praktek perlu penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pemberian materi yang konsistensi, peningkatan strategi mengajar, peningkatan administrasi bengkel, (3) Pengelolaan Evaluasi Hasil hasil belajar teori dan praktek peserta didik perlu peningkatan kualitas perangkat evaluasi, strategi penilaian bukti benda hasil belajar, penggunaan kriteria ketuntasan minimal/ KKM.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9641
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9641 https://eprints.ums.ac.id/9641/ PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu) HARDIYOTO, TEGUH LB Theory and practice of education Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perencanaan , karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pengelolaan evaluasi pembelajaran mata diklat produktip di SMK Migas Cepu pada tahun pelajaran 2009 / 2010. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif artinya menggunakan lingkaran ilmiah, dimana manusia sebagai alat (instrument), sedangkan analisis data dilakukan deduktif, teori dari dasar. Strategi penelitan yang sesuai dengan focus adalah strategi perspektif etnografi. adalah sebuat pendekatan yang bersifat teoritis dari sebuah penelitian kualitatif atau naturalistik. Penelitian pengelolaan pembelajaran mata diklat produktip studi situs di SMK Migas Cepu ini dapat disimpulkan (1). Perencanaan pembelajaran perlu peningkatan standar Sarana dan prasarana, kualifikasi akademik pendidik, penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pembiayaan praktek, strategi pembelajaran, lingkungan pembelajaran, konsistensi pelaksnaan Audit Internal. (2). Proses Pembelajaran teori dan praktek perlu penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pemberian materi yang konsistensi, peningkatan strategi mengajar, peningkatan administrasi bengkel, (3) Pengelolaan Evaluasi Hasil hasil belajar teori dan praktek peserta didik perlu peningkatan kualitas perangkat evaluasi, strategi penilaian bukti benda hasil belajar, penggunaan kriteria ketuntasan minimal/ KKM. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9641/2/Q100080052.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9641/1/Q100080052.pdf HARDIYOTO, TEGUH (2010) PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu). Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Q100080052
spellingShingle LB Theory and practice of education
HARDIYOTO, TEGUH
PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title_full PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title_fullStr PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title_full_unstemmed PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title_short PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
title_sort pengelolaan pembelajaran mata diklat produktif smk berbasis iso studi situs di smk migas cepu
topic LB Theory and practice of education
url https://eprints.ums.ac.id/9641/
work_keys_str_mv AT hardiyototeguh pengelolaanpembelajaranmatadiklatproduktifsmkberbasisisostudisitusdismkmigascepu