PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MATA DIKLAT PRODUKTIF SMK BERBASIS ISO (Studi Situs di SMK Migas Cepu)
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perencanaan , karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pengelolaan evaluasi pembelajaran mata diklat produktip di SMK Migas Cepu pada tahun pelajaran 2009 / 2010. Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif artinya menggunakan lingk...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
语言: | English English |
出版: |
2010
|
主题: | |
在线阅读: | https://eprints.ums.ac.id/9641/ |
标签: |
添加标签
没有标签, 成为第一个标记此记录!
|
总结: | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui karakteristik perencanaan , karakteristik proses pembelajaran, karakteristik pengelolaan evaluasi pembelajaran mata diklat produktip di SMK Migas Cepu pada tahun pelajaran 2009 / 2010.
Jenis penelitian ini adalah kualitatif deskriptif artinya menggunakan lingkaran ilmiah, dimana manusia sebagai alat (instrument), sedangkan analisis data dilakukan deduktif, teori dari dasar. Strategi penelitan yang sesuai dengan focus adalah strategi perspektif etnografi. adalah sebuat pendekatan yang bersifat teoritis dari sebuah penelitian kualitatif atau naturalistik.
Penelitian pengelolaan pembelajaran mata diklat produktip studi situs di SMK Migas Cepu ini dapat disimpulkan (1). Perencanaan pembelajaran perlu peningkatan standar Sarana dan prasarana, kualifikasi akademik pendidik, penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pembiayaan praktek, strategi pembelajaran, lingkungan pembelajaran, konsistensi pelaksnaan Audit Internal. (2). Proses Pembelajaran teori dan praktek perlu penyempurnaan perangkat pembelajaran/ RPP, pemberian materi yang konsistensi, peningkatan strategi mengajar, peningkatan administrasi bengkel, (3) Pengelolaan Evaluasi Hasil hasil belajar teori dan praktek peserta didik perlu peningkatan kualitas perangkat evaluasi, strategi penilaian bukti benda hasil belajar, penggunaan kriteria ketuntasan minimal/ KKM. |
---|