KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA

Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerj...

Full description

Saved in:
Bibliographic Details
Main Author: SUBARI, SUBARI
Format: Thesis
Language:English
English
Published: 2010
Subjects:
Online Access:https://eprints.ums.ac.id/9635/
Tags: Add Tag
No Tags, Be the first to tag this record!
_version_ 1804994864526393344
author SUBARI, SUBARI
author_facet SUBARI, SUBARI
author_sort SUBARI, SUBARI
collection ePrints
description Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerja kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (3) Untuk menganalisis dan menguji adanya interaksi sertifikasi guru dan masa kerja kepala sekolah terhadap supervisi klinis kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Penelitian dilakukan di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Pada penelitian ini yang menjadi populasinya adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri Se Kedungtuban yang berjumlah 53 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 kepala sekolah. teknik random sampling adalah teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah yang sudah sertifikasi dengan belum sertifikasi terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (2) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah dengan masa kerja kepala sekolah tinggi, sedang, dan rendah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (3) Terdapat interaksi atau joint effect antara sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora.
format Thesis
id oai:eprints.ums.ac.id:9635
institution Universitas Muhammadiyah Surakarta
language English
English
publishDate 2010
record_format eprints
spelling oai:eprints.ums.ac.id:9635 https://eprints.ums.ac.id/9635/ KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA SUBARI, SUBARI LC Special aspects of education Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerja kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (3) Untuk menganalisis dan menguji adanya interaksi sertifikasi guru dan masa kerja kepala sekolah terhadap supervisi klinis kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Penelitian dilakukan di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Pada penelitian ini yang menjadi populasinya adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri Se Kedungtuban yang berjumlah 53 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 kepala sekolah. teknik random sampling adalah teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah yang sudah sertifikasi dengan belum sertifikasi terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (2) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah dengan masa kerja kepala sekolah tinggi, sedang, dan rendah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (3) Terdapat interaksi atau joint effect antara sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9635/2/Q100080039.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9635/1/Q100080039.pdf SUBARI, SUBARI (2010) KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Q100080039
spellingShingle LC Special aspects of education
SUBARI, SUBARI
KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title_full KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title_fullStr KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title_full_unstemmed KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title_short KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
title_sort komparasi proses supervisi klinis ditinjau dari sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah sd mi kecamatan kedungtuban blora
topic LC Special aspects of education
url https://eprints.ums.ac.id/9635/
work_keys_str_mv AT subarisubari komparasiprosessupervisiklinisditinjaudarisertifikasidanmasakerjakepalasekolahsdmikecamatankedungtubanblora