KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerj...
Uloženo v:
Hlavní autor: | |
---|---|
Médium: | Diplomová práce |
Jazyk: | English English |
Vydáno: |
2010
|
Témata: | |
On-line přístup: | https://eprints.ums.ac.id/9635/ |
Tagy: |
Přidat tag
Žádné tagy, Buďte první, kdo vytvoří štítek k tomuto záznamu!
|
_version_ | 1804994864526393344 |
---|---|
author | SUBARI, SUBARI |
author_facet | SUBARI, SUBARI |
author_sort | SUBARI, SUBARI |
collection | ePrints |
description | Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerja kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (3) Untuk menganalisis dan menguji adanya interaksi sertifikasi guru dan masa kerja kepala sekolah terhadap supervisi klinis kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Penelitian dilakukan di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora.
Pada penelitian ini yang menjadi populasinya adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri Se Kedungtuban yang berjumlah 53 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 kepala sekolah. teknik random sampling adalah
teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah yang sudah sertifikasi dengan belum sertifikasi terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (2) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah dengan masa kerja kepala sekolah tinggi, sedang, dan rendah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora;
(3) Terdapat interaksi atau joint effect antara sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora. |
format | Thesis |
id | oai:eprints.ums.ac.id:9635 |
institution | Universitas Muhammadiyah Surakarta |
language | English English |
publishDate | 2010 |
record_format | eprints |
spelling | oai:eprints.ums.ac.id:9635 https://eprints.ums.ac.id/9635/ KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA SUBARI, SUBARI LC Special aspects of education Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari sertifikasi guru di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (2) Untuk menganalisis dan menguji perbedaan proses supervisi klinis kepala sekolah ditinjau dari masa kerja kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. (3) Untuk menganalisis dan menguji adanya interaksi sertifikasi guru dan masa kerja kepala sekolah terhadap supervisi klinis kepala sekolah di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Penelitian dilakukan di SD/MI Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora. Pada penelitian ini yang menjadi populasinya adalah seluruh kepala sekolah SD Negeri Se Kedungtuban yang berjumlah 53 orang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 kepala sekolah. teknik random sampling adalah teknik pengambilan sampel yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa (1) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah yang sudah sertifikasi dengan belum sertifikasi terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (2) Terdapat perbedaan pengaruh kepala sekolah dengan masa kerja kepala sekolah tinggi, sedang, dan rendah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora; (3) Terdapat interaksi atau joint effect antara sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah terhadap pengelolaan supervisi klinis SD/MI Kecamatan Kedungtuban Blora. 2010 Thesis NonPeerReviewed application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9635/2/Q100080039.pdf application/pdf en https://eprints.ums.ac.id/9635/1/Q100080039.pdf SUBARI, SUBARI (2010) KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA. Thesis thesis, Universitas Muhammadiyah Surakarta. Q100080039 |
spellingShingle | LC Special aspects of education SUBARI, SUBARI KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title | KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title_full | KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title_fullStr | KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title_full_unstemmed | KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title_short | KOMPARASI PROSES SUPERVISI KLINIS DITINJAU DARI SERTIFIKASI DAN MASA KERJA KEPALA SEKOLAH SD/MI KECAMATAN KEDUNGTUBAN BLORA |
title_sort | komparasi proses supervisi klinis ditinjau dari sertifikasi dan masa kerja kepala sekolah sd mi kecamatan kedungtuban blora |
topic | LC Special aspects of education |
url | https://eprints.ums.ac.id/9635/ |
work_keys_str_mv | AT subarisubari komparasiprosessupervisiklinisditinjaudarisertifikasidanmasakerjakepalasekolahsdmikecamatankedungtubanblora |