DAMPAK SOSIAL EKONOMI KELUARGA, FASILITAS BELAJAR, DAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS VIII SMP 1 DOPLANG KABUPATEN BLORA
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 2) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga terhadap minat b...
Saved in:
主要作者: | |
---|---|
格式: | Thesis |
語言: | English English |
出版: |
2010
|
主題: | |
在線閱讀: | https://eprints.ums.ac.id/9630/ |
標簽: |
添加標簽
沒有標簽, 成為第一個標記此記錄!
|
總結: | Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 2) untuk
menganalisis dan menguji dampak sosial ekonomi keluarga terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 3) untuk menganalisis dan menguji dampak fasilitas belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora, 4) untuk
menganalisis dan menguji dampak lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi adalah seluruh siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 240 siswa. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 142 siswa. Sampling dalam penelitian ini dengan proportional random sampling. Metode pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Teknik análisis data
yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini adalah 1) ada dampak yang signifikan sosial ekonomi keluarga, fasilitas belajar, dan lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan besar = 81,384 dengan nilai sig 0,000 < 0,05, 2) ada dampak sosial
ekonomi keluarga terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 3,102 dengan nilai sig 0,002 < 0,05, 3) ada dampak fasilitas belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 2,467 dengan nilai sig 0,015 < 0,05, 4) ada dampak lingkungan belajar terhadap minat belajar matematika siswa kelas VIII SMP 1 Doplang kabupaten Blora yang dibuktikan dengan nilai = 4,431 dengan
nilai sig 0,000 < 0.05. |
---|